Sukses


Piala Sudirman: Berbekal Rapor Pertemuan Apik, Apa Penyebab Anthony Ginting Kalah dari Anders Antonsen?

Bola.com, Jakarta - Anthony Ginting yang diharapkan bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia ketika bersua Denmark pada ajang Piala Sudirman 2021 harus menemui kegagalan, Rabu (29/09/2021).

Anthony Ginting dikalahkan Anders Antonsen lewat permainan dua gim langsung, 9-21, 15-21. Berbekal rekor pertemuan menang 4-0 atas Antonsen, ternyata tidak mudah bagi wakil Merah-Putih untuk menang lagi.

Antonsen justru tampil berbeda dan jauh lebih siap. "Kali ini dia bermain lebih aman, dari awal sampai akhir Antonsen jarang membuat kesalahan. Dia juga tidak gampang mati sendiri," tutur Ginting usai pertandingan.

Menurutnya. Serangan-serangannya tidak bisa tembus. Sementara dengan shuttlecock yang cenderung berat, lawan yang saat ini berada di rangking ketiga dunia, malah bisa lebih mengambil tempo permainan.

"Harus diakui, lawan memang kebih baik. Semua pemain, termasuk saya, tentu ingin menang. Tetapi kali ini Antonsen menang dan harus diakui dia lebih baik penampilannya dibanding saya," kata Ginting, peraih perunggu Olimpiade Tokyo.

"Tadi dari sisi permainan, Antonsen lebih baik. Saya sudah mencari berbagai cara untuk mendapatkan poin, tetapi tidak berhasil. Dia memang lebih baik," sebut Ginting lagi.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Karena gagal mempersembahkan poin bagi Indonesia, Anthony Ginting, pemain rangking lima dunia ini pun meminta maaf. "Maaf saya tidak bisa menyumbangkan angka untuk tim Indonesia," ujar Ginting.

Menurut kepala pelatih Hendry Saputra Ho, kekalahan anak asuhannya karena penampilannya memang kurang maksimal. Performa Ginting tidak seperti yang diharapkan.

"Gampang mati sendiri. Dia juga belum bisa bermain lebih ulet dan sabar dalam pertandingan tadi. Ginting bisa saya katakan belum siap dalam segala pola permainan. Penampilannya kurang siap dan tuntas. Saat adu reli, dia malah mati sendiri," sebut Hendry.

"Kekalahan ini memang tidak enak. Tetapi ini malah bagus bagi Ginting untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya yakin Ginting akan makin siap di pertandingan selanjutnya," tambah Hendry.

Video Populer

Foto Populer