Sukses


32 Kata-Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri, Gambaran Pasang Surut Rumah Tangga

Bola.com, Jakarta - Kata-kata nasihat bijak dari suami dan istri bisa menjadi gambaran pasang surut hubungan dalam menjalani kehidupan rumah tangga. 

Bagi beberapa orang, menjadi suami dan istri berarti kamu hanya memiliki selembar kertas untuk menyatakan bahwa kamu menikah secara sah.

Tetapi, tentu saja, memiliki suami atau istri di sisimu lebih dari itu. Ini adalah janji komitmen satu sama lain.

Janji memiliki seseorang di sisimu untuk menempa masa depanmu. Seseorang untuk mendukung dan mendorongmu saat kamu menghadapi tantangan hidup bersama. Seseorang yang mencintaimu tanpa syarat, terlepas dari kekuranganmu.

Memang benar bahwa menikah membutuhkan usaha, pengorbanan, dan tidak mementingkan diri sendiri. Tetapi, menikah juga sangat menyenangkan, menarik, dan sangat menakjubkan untuk dapat menghabiskan hari-harimu sebagai suami dan istri.

Ada banyak kata-kata nasihat bijak dari suami istri, yang bisa kamu baca dan mungkin kamu akan merasa relate. Pada akhirnya, kamu bisa menggunakan kata-kata ini untuk belajar dari pengalaman orang lain, untuk menginspirasi kehidupan rumah tanggamu.

Berikut koleksi kata-kata nasihat bijak dari suami istri, dikutip dari Proudhappymama, Kamis (30/9/2021)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri

1. "Setiap hari yang kami habiskan sebagai suami dan istri, saya menyadari betapa beruntungnya saya menjalani kehidupan yang luar biasa."

2. "Suami dan istri mungkin tidak setuju dalam banyak hal, tetapi mereka harus benar-benar setuju dalam hal ini: untuk tidak pernah menyerah."

3. "Apa yang membuat suami dan istri hebat adalah menghargai persamaan mereka dan menghormati perbedaan mereka."

4. "Suami yang baik menciptakan istri yang baik."

5. "Hal-hal kecil yang dilakukan suami dan istri satu sama lain setiap hari yang menambah banyak cinta."

6. "Sebagai suami dan istri, kami akan bertengkar, kami akan berdebat, kami tidak akan setuju, dan kami bahkan akan meneteskan air mata, tetapi kami juga akan berjuang melalui setiap momen itu dengan cinta."

7. "Jangan pernah berhenti berkencan dengan istrimu dan jangan pernah berhenti menggoda suamimu."

8. "Suami dan istri bukan tim karena mereka bekerja bersama. Mereka adalah tim karena mereka menghormati, percaya, dan saling mencintai tanpa syarat."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri

9. "Seorang suami yang baik menyeka air mata istrinya, tetapi seorang suami yang hebat mendengarkan cerita mengapa dia menangis."

10. "Rumah mana pun bisa menjadi kastil ketika raja dan ratu saling jatuh cinta."

11. "Hadiah terbaik yang dapat diberikan seorang suami kepada istrinya adalah waktu, perhatian, dan cintanya."

12. "Seorang suami dan istri melihat satu sama lain dalam kondisi terburuk mereka dan tetap memilih untuk saling mencintai."

13. "Seorang suami dan istrinya berdiri di depan cermin. Sang istri bertanya: 'Apa yang kamu lihat?'. Sang suami menjawab: 'Sisa hidupku'."

14. "Seks yang hebat tidak membuktikan apakah seorang suami dan istri masih saling mencintai, mereka memilih untuk saling mencintai tanpa syarat setiap hari adalah bukti bahwa mereka masih saling mencintai."

15. "Tidak ada hubungan suami dan istri yang selalu cerah, namun mereka berdua dapat berbagi satu payung dan bertahan dari badai bersama-sama."

16. "Hubungan suami dan istri yang kuat dibangun di atas kejujuran, kepercayaan, dan rasa hormat."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri

17. "Tujuan suami dan istri seharusnya tidak berpikir sama, tetapi berpikir bersama sebagai sebuah tim. Biarkan setiap orang bermain dengan kekuatan mereka dan didukung melalui kelemahan mereka sehingga bersama-sama mereka adalah kekuatan yang kuat yang harus diperhitungkan."

18. "Tanda pasti dari kekuatan seorang pria adalah betapa lembutnya dia mencintai istrinya."

19. "Hati seorang suami adalah tempat berlindung istrinya dan lengannya adalah rumahnya."

20. "Tidak ada perasaan di dunia seperti mengetahui kamu bersama, sebagai suami dan istri, untuk menghadapi apa pun yang diberikan kehidupan kepadamu."

21. "Pernikahan yang hebat tidak terjadi karena cinta yang dimiliki suami dan istri pada awalnya; itu terjadi ketika mereka terus membangun cinta mereka sampai akhir."

22. "Cinta antara suami dan istri bukanlah apa yang dikatakan, tetapi apa yang ditunjukkan."

23. "Suami dan istri adalah pasangan yang setara. Mereka memiliki tanggung jawab yang berbeda tetapi saling melengkapi."

24. "Bersama sebagai suami dan istri, merangkul dan mencintai kehidupan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Nasihat Bijak dari Suami Istri

25. "Tuhan merancang suami dan istri untuk saling melengkapi, bukan untuk bersaing satu sama lain." - Jimmy Evans

26. "Keberhasilan seorang pria diukur dari apa yang dikatakan istri dan anak-anaknya tentang dia. Uang dan prestasi tidak berarti apa-apa jika kamu membiarkan rumah tanggamu gagal." - Tony Gaskins

27. "Suami dan istri diciptakan untuk saling melengkapi. Ketika laki-laki lemah, istrinya kuat; Ketika istri tersandung, suami ada di sana untuk menjemputnya. Hidup lebih mudah ketika dua hati dan pikiran berkomitmen untuk bekerja sama menghadapi tantangan hari ini." - Gary Chapman

28. "Berada dalam pernikahan yang panjang sedikit seperti secangkir kopi yang enak setiap pagi. Saya mungkin memilikinya setiap hari, tetapi saya masih menikmatinya." - Stephen Gaines

29. "Berbahagialah pria yang menemukan teman sejati, dan jauh lebih bahagia adalah dia yang menemukan teman sejati itu dalam istrinya." - Franz Schubert

30. "Saya tidak peduli betapa sulitnya bersama, tidak ada yang lebih buruk daripada berpisah." - Josephine Angelini

31. "Biarkan istri membuat suami senang untuk pulang dan biarkan dia membuatnya sedih melihat dia pergi." - Martin Luther

32. "Keindahan pernikahan tidak selalu terlihat sejak awal, melainkan seiring dengan tumbuh dan berkembangnya cinta dari waktu ke waktu." - Fawn Weaver

 

Sumber: Proudhappymama

Dapatkan artikel kata-kata nasihat dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer