Sukses


VIDEO Piala Sudirman 2021: Menegangkan! Greysia Polii / Apriyani Rahayu Buat Indonesia Sementara Imbang Kontra Malaysia

Bola.com, Vantaa - Greysia Polii / Apriyani Rahayu membuat Tim Indonesia sementara imbang 2-2 kontra Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam hari WIB. Ganda putri Tim Merah Putih itu menang dramatis atas pasangan Pearly Tan / Thinaah Muaralitharan dalam tiga gim pada pertandingan keempat.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu mendapat perlawanan sengit dari Pearly Tan / Thinaah Muaralitharan pada awal gim pertama. Bahkan, keduanya beberapa kali tertinggal dari Pearly/Thinaah, mulai dari 1-3, 4-6, serta 6-8. Namun, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan menyudahi interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut terus mendulang poin dan sempat unggul 20-15 atas Pearly/Thinaah. Namun, Greysia/Apriyani seperti kehilangan konsentrasi. Sang lawan berhasil meraih lima poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tak ingin kembali melakukan kesalahan, Greysia/Apriyani menyudahi gim pertama dengan skor 22-20.

Greysia/Apriyani mengawali gim kedua dengan cukup baik. Setelah sempat tercecer 0-2 pada awal pertandingan, keduanya berbalik memimpin dan unggul 9-4 atas Pearly/Thinaah. Setelah skor beberapa kali imbang di angka 10-10 dan 11-11, Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan Pearly/Thinaah. Ganda putri peringkat enam dunia itu akhirnya menyerah 17-21.

Pada gim penentuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak ingin kembali melakukan kesalahan. Mereka bermain lebih tenang. Meski demikian, terdapat situasi Greysia/Apriyani malah membuat Pearly/Thinaah merengkuh enam poin secara beruntun, dan skor berubah menjadi 20-18.

Setelah melalui rally panjang, Greysia/Apriyani sukses mengunci kemenangan. Pukulan backhand Thinaah jatuh di samping jauh dari bidang permainan, sekaligus membuat Greysia/Apriyani menutup gim ketiga dengan skor 21-18.

Seperti apa perjuangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu untuk membuat Tim Indonesia sementara imbang 2-2 kontra Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer