Sukses


30 Ucapan Selamat HUT ke-76 TNI 2021, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat HUT TNI berisi ungkapan peuh semangat dan harapan baik. Kata-kata ucapan HUT TNI tersebut bisa kamu bagikan di media sosial.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahun setiap tanggal 5 Oktober. Pada tanggal tersebut, biasanya banyak pihak menyampaikan ucapan selamat HUT TNI, termasuk dari kalangan dunia maya.

TNI terbentuk pada 1945 atau kurang lebih 1,5 bulan setelah Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus.

Sejarah keberadaan TNI memang tak terlepas dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan. Hingga kini, TNI masih menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air.

Sebuah kebanggan bagi rakyat Indonesia mempunyai tentara yang tangguh dan selalu melindungi. Apresiasi tentu perlu diberikan kepada para anggota Tentara Nasional Indonesia.

Kamu bisa memberikan apresiasi kepada para personel TNI, terutama saat HUT TNI setiap tanggal 5 Oktober. Ada banyak referensi ucapan hari ulang tahun TNI yang bisa kamu cari dan temukan di media daring.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat HUT TNI 2021 yang bisa dibagikan melalui media sosial, seperti dilansir dari berbagai sumber tweet di Twitter, Senin (4/10/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan HUT ke-76 TNI

1. "Sinergi untuk negeri. Indonesia maju bebas korupsi. Selamat HUT ke-76 TNI."

2. "Selamat HUT ke-76 TNI. Semoga TNI tetap kukuh sebagai alat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. "Atas dedikasi tinggi demi terus mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat. Atas rasa bangga tak terhingga kepada TNI yang kuat, hebat dan profesional. Selamat HUT TNI yang ke-76. TNI kuat Indonesia hebat!"

4. "Bangga memiliki TNI, Jayalah TNI, Jayalah Indonesiaku! Selamat HUT ke-76 TNI."

5. "Selamat memperingati HUT TNI yang ke-76. Sinergi untuk Negeri."

6. "Selamat HUT ke-76 TNI, dari rakyat, bersama rakyat, untuk rakyat."

7."Selamat HUT ke-75 TNI. Semoga makin profesional menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI dan makin manunggal dengan rakyat."

8. "Selamat HUT ke-76 TNI. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia."

3 dari 5 halaman

Ucapan HUT ke-76 TNI

9. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta. Jasa yang punya tujuan "Merdeka atau Mati". Saudaraku, mari kita bangkit bersama, membangun negeri tercinta. Selamat HUT ke 76 TNI."

10. "Hari ini diperingati sebagai HUT TNI. Semoga makin maju dan bersinergi dalam pembangunan bangsa. Selamat HUT ke-76 TNI."

11. "TNI tulang bangsa. Ia tak boleh keropos. Ia juga tidak boleh berada di tangan kekuatan kapital golongan tertentu. Ia taat kepada Pancasila. TNI dari rakyat untuk rakyat. Selamat HUT ke-76 TNI."

12. "Selamat HUT TNI Ke-76. TNI Jaya Bersama Rakyat untuk Bangsa dan Negara

13. "Selamat HUT TNI yang ke 76 tahun 2021. Kuat, jaya, dan profesional selalu TNI, sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI."

14. "Selamat HUT ke-76 TNI. Selama 76 tahun tanpa lelah menjaga NKRI. Tetap junjung tinggi profesionalitas dan teruslah bersama rakyat. Dirgahayu TNI, bersama rakyat TNI kuat!"

15. "Selamat HUT TNI ke-76. Atas dukungan dan kepercayaan dari rakyat, TNI akan jauh lebih hebat. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan TNI siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik."

16. "Selamat HUT ke-76 TNI. Sebagai bagian dari warga negara Indonesia, kami berharap TNI konsisten menjaga netralitas, makin dicintai rakyat Indonesia dan juga mengingatkan ancaman geopolitik kawasan yang kian kompleks. Jaya selalu TNI!"

4 dari 5 halaman

Ucapan HUT ke-76 TNI

17. "Selamat HUT ke-76 TNI. Terima kasih telah menjaga NKRI. Semoga menjadi TNI yang profesional, pelindung rakyat dan menjaga persatuan NKRI."

18. "Selamat HUT ke-76 TNI. Sinergi TNI bersama seluruh elemen bangsa untuk NKRI yang berdaulat dan bermartabat menuju Indonesia berperadaban mulia."

19. "Dirgahayu ke-76 TNI. Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia."

20. "Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Selamat HUT ke-76 TNI."

21. "Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 TNI. Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa."

22. "TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Dirgahayu TNI."

23. "Dirgahayu TNI. Semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat."

24. "Dirgahayu TNI. Semoga TNI makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus, dan ikhlas."

5 dari 5 halaman

Ucapan HUT ke-76 TNI

25. "Selamat HUT TNI Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta."

26. "Teruslah berjuang duhai perwira hati ini, penuhi kewajibanmu sebagaimana kau memenuhi kewajibanmu kepadaku. Selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Semoga selalu jadi perwira yang amanah. Amin."

27. Selamat HUT ke-76. Semoga bangsa ini ke depannya akan kondusif, aman, damai sejahtera karena atas perlindungan aparat dan aparatur Indonesia."

28. Bersama rakyat, TNI kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia jaya! Selamat HUT ke-76 TNI."

29. "Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu, mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Selamat HUT ke-76 TNI."

30. "Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76. Sebagai bangsa Indonesia, kita tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh. Pasukan garda depan menjaga Tanah Air, yang berjuang serta rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi keamanan rakyat dan negara Indonesia."

 

Sumber: Twitter

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer