Sukses


Hasil F1 GP Turki: Valtteri Bottas Menang, Max Verstappen Kudeta Lewis Hamilton di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Balapan seri ke-16 Formula 1 (F1) di Sirkuit Istanbul Park, Turki, hari Minggu (10/10/2021), berjalan pada trek basah. Alhasil semua pembalap harus memulai dan mengakhiri balapan menggunakan ban intermediate.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas menunjukkan performa apik sepanjang balapan F1 GP Turki. Memulai balapan sebagai pole position, ia sukses finis pertama.

Ini merupakan kemenangan perdana bagi Valtteri Bottas pada F1 2021 dan sudah memastikan tidak lagi memperkuat Mercedes pada musim 2022.

Performa Bottas di F1 GP Turki memang sangat baik. Dia memimpin balapan cukup lama dan sempat kehilangan posisi pertama hanya setelah dirinya melakukan pitstop pertama.

Charles Leclerc yang belum menjalani pitstop berada di posisi pertama, tapi kemudian Bottas kembali memimpin balapan dan bertahan sampai garis finis.

2 dari 3 halaman

Max Verstappen Kembali ke Puncak

Sementara itu posisi kedua diisi Max Verstappen. Hasil ini sangat baik untuk pembalap Red Bull Racing itu.

Karena pada saat yang sama, rivalnya dalam persaingan titel juara dunia F1 2021, Lewis Hamilton hanya finis posisi kelima setelah mendapat hukuman penalti turun posisi ketika memulai balapan.

Karena hasil ini, Max Verstappen kembali ke puncak klasemen untuk menggeser Lewis Hamilton. Red Bull menutup F1 GP Turki dengan apik setelah rekan setim Max Verstappen juga finis podium ketiga.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan F1 GP Turki

10 Besar Balapan F1 GP Turki

  1. Valtteri Bottas (Mercedes)
  2. Max Verstappen (Red Bull)
  3. Sergio Perez (Red Bull)
  4. Charles Leclerc (Ferrari)
  5. Lewis Hamilton (Mercedes)
  6. Pierre Gasly (AlphaTauri)
  7. Lando Norris (McLaren)
  8. Carlos Sainz Jr (Ferrari)
  9. Lance Stroll (Aston Martin)
  10. Esteban Ocon (Alpine)

Video Populer

Foto Populer