Sukses


Kumpulan Quote Inspiratif Seputar Pengkhianatan, Pembelajaran Berharga

Bola.com, Jakarta - Dalam menjalani kehidupan, akan ada berbagai hal yang kita alami dan rasakan. Hal-hal yang membahagiakan seperti keberhasilan dan kesuksesan, ada pula hal-hal yang menyedihkan dan memicu amarah, seperti pengkhianatan yang menyakitkan.

Pengkhianatan merupakan satu di antara perbuatan tidak terpuji karena merusak loyalitas dan kepercayaan yang telah diberikan seseorang kepada yang lain.

Pengkhianatan akan terasa lebih pedih apabila dilakukan oleh orang-orang terdekat, seperti teman maupun kolega.

Pengkhianatan bisa terjadi dalam berbagai hubungan, seperti dalam hubungan percintaan yang ditandai perselingkuhan yang dilakukan salah seorang pasangan, atau bahkan tak mustahil terjadi dalam dunia kerja di mana kolega saling menjatuhkan.

Mereka yang melakukan pengkhianatan biasanya dicap sebagai pecundang dan orang yang tidak tahu diri karena telah melakukan hal tercela. Banyak orang menjadi tidak respek serta tak lagi percaya kepadanya.

Untuk menghindari pengkhianatan dan agar kamu tidak mudah dikhianati oleh orang lain, kamu bisa merenungkan quote inspiratif seputar pengkhianatan.

Berikut kumpulan kumpulan quote inspiratif seputar pengkhianatan, yang dapat kamu jadikan sebagai pembelajaran berharga, seperti dikutip dari Therandomvibez, Rabu (13/10/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Seputar Pengkhianatan

1. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di wajah daripada teman yang menusukmu dari belakang."

2. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu memberi tahu perasaanmu karena beberapa orang menunggu kesempatan untuk menggunakannya untuk melawanmu."

3. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan sedikit sorotan." - Lauren Conrad

4. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kau percayai."

5. "Pisau pengkhianatan dan drama memotong dalam dan melukai… tapi, itu juga menghilangkan omong kosong dan mengungkapkan teman sejatimu." - Steve Maraboli

6. "Cinta datang kepada mereka yang masih berharap setelah kecewa, yang masih percaya setelah pengkhianatan, dan yang masih mencintai setelah mereka disakiti."

7. "Cobalah untuk tidak stres pada orang-orang curang yang mengkhianatimu. Saya tahu itu menyakitkan, tetapi kenyataannya adalah mereka selalu curang, mereka tidak akan pernah berubah dan kamu sebenarnya jauh lebih baik sekarang karena setidaknya kamu tahu siapa mereka sebenarnya."

8. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Anda tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

9. "Waspadalah terhadap orang yang menusukmu dan mengatakan kepada dunia bahwa merekalah yang berdarah." - Jill Blakeway

10. "Jika kamu dikhianati, lepaskan kekecewaan sekaligus. Dengan cara itu, kepahitan tidak memiliki waktu untuk berakar." - Toba Beta

3 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Seputar Pengkhianatan

11. "Setiap pengkhianatan dimulai dengan kepercayaan." - Martin Luther

12. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

13. "Bahkan kehilangan dan pengkhianatan bisa membuat kita sadar." - Buddha

14. "Lebih baik memiliki musuh yang dengan jujur ​​mengatakan bahwa mereka membencimu."

15. "Terkadang kamu tidak perlu mendengar alasan mereka atau apa yang mereka katakan untuk diri mereka sendiri karena tindakan mereka sudah mengungkapkan kebenaran."

16. "Lebih baik memiliki musuh yang dengan jujur mengatakan bahwa mereka membencimu."

17. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa pengkhianatan itu tidak pernah datang dari musuhmu."

18. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hatimu."

19. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

20. "Saat kamu mengkhianati orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri." - Isaac Bashevis

4 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Seputar Pengkhianatan

21. "Semua kepercayaan melibatkan kerentanan dan risiko, dan tidak ada yang dianggap sebagai kepercayaan jika tidak ada kemungkinan pengkhianatan." - Robert C. Solomon

22. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

23. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkanmu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

24. "Merusak kepercayaan seseorang seperti meremas selembar kertas yang sempurna. Kamu dapat memuluskannya, tetapi tidak akan pernah sama lagi."

25. "Terkadang kamu tidak perlu mendengar alasan mereka atau apa yang mereka katakan untuk diri mereka sendiri karena tindakan mereka sudah berbicara kebenaran."

26. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya, berdiri di sisinya, dan mendukungnya ketika dia sedang mengalami yang terburuk dalam hidupnya."

27. "Kepercayaan bisa hilang dalam hitungan detik, membutuhkan waktu seumur hidup untuk mendapatkan kembali, dan tidak akan pernah sekuat lagi setelahnya."

28. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan." - José N. Harris

29. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

30. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

5 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Seputar Pengkhianatan

31. "Kepercayaan tidak dibangun dengan tidak adanya pengkhianatan, tetapi pada mereka yang pengkhianatannya paling sedikit." - Wes Fessler 

32. "Begitulah ketakjujuran dan pengkhianatan dimulai, bukan dalam kebohongan besar, tapi dalam rahasia kecil." - Amy Tan

33. "Kepercayaan diperoleh, rasa hormat diberikan, dan loyalitas ditunjukkan. Pengkhianatan terhadap salah satu dari mereka berarti kehilangan ketiganya." - Ziad K. Abdelnour

34. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa kamu dihancurkan oleh kebenaran tentang siapa dirimu. " - Steve Maraboli

35. "Jenis luka terburuk adalah pengkhianatan karena itu berarti seseorang bersedia menyakitimu hanya untuk membuat diri mereka merasa lebih baik."

36. "Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan." - Johann Wolfgang

 

Sumber: Therandomvibez

Yuk, baca artikel quote lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer