Sukses


36 Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Penuh Makna dan Doa Baik

Bola.com, Jakarta - Maulid nabi atau Maulud adalah hari di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia. Kata maulid berasal dari kata 'milad', yang dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan ini sudah dimulai semenjak Rasulullah wafat. Umat Islam di Indonesia memperingatinya setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijjriyah.

Ada berbagai hal yang dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia untuk merayakan hari lahir dari tokoh agama Islam yang paling dimuliakan ini.

Hal yang paling utama dilakukan adalah melakukan selawat dan berzikir bersama, dengan harapan memohon berkah dari Allah SWT.

Namun, sangat diharapkan bagi seluruh umat Muslim tidak hanya sekadar merayakannya saja, akan tetapi juga selalu meneladani segala akhlak baik yang dicontohkan oleh Rasulullah semasa beliau masih hidup.

Tidak hanya peringatan seperti selawat yang biasa dilakukan, umat Muslim juga sering saling mengirim ucapan selamat Maulid Nabi sebagai tanda syukur dan berbagi semangat kepada sesama Muslim.

Berikut 36 ucapan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bisa kamu kirimkan kepada orang terkasih, seperti disadur dari Kapanlagi, Senin (18/10/2021).

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

1. "Selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat meneladani dan mengamalkan ajaran beliau."

2. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam."

3. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin."

4. "Selamat Hari Raya Maulid Nabi 2021. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."

5. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertakwa."

6. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat Muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin."

7. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim. Semoga kita lebih mengamalkan risalah yang dibawakan Rasulullah."

8. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita senantiasa meneladani segala akhlak baik yang pernah dicontohkan Rasulullah."

9. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 H. Semoga akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama."

10. "Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. Bagi yang merayakan dan memperingati hari ini semoga mendapatkan berkah dan syafaat beliau."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

11. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi sahabat-sahabat Muslim yang merayakan. Semoga kita selalu hidup damai dan rukun. Amin."

12. "Selamat menyambut Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga hari ini dapat menjadi berkah dari Allah SWT bagi seluruh umat Muslim di dunia Barakallahu fikum."

13. "Mengucapkan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selaku umatnya bisa menjadikan Rasullullah SAW sebagai teladan."

14. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bagi seluruh umat Muslim. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua."

15. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini, amin ya rabbal alamin."

16. "Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga damai selalu menyertai kita semua, amin."

17. "Selamat Hari raya Maulid Nabi 2021. Semoga ajaran Nabi Muhammad akan terus melekat pada diri kita sehingga terus menjalankan toleransi beragama."

18. "Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga masih ada waktu untuk berbenah dan mengejar target yang kita buat di awal tahun ini."

19. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 M/1443 H dengan suka cita. Semoga kita termasuk golongan yang meneladani dan mencontoh tingkah laku beliau dan kelak mendapatkan syafaat darinya di hari kiamat."

20. "Terima kasih Ya Allah. Engkau telah mengutus kekasih-Mu, Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami. Beliau menjadi rahmat bagi alam ini."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

21. "Mulialah dirimu, Kekasih Allah. Semoga keselamatan dan ampunan senantiasa tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW."

22. "Selamat hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW. "Dan tidaklah kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam," (QS. Al-Anbiyaa : 107)

23. "Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi pengingat bagi umat Islam akan kehidupan di akhirat kelak.

24. "Kami mengucapkan selamat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad untuk kebaikan diri di dunia dan akhirat."

25. "Mencintai nabi artinya mengikuti semua ajaran serta segala sunnah-sunahnya. Marilah kita semua semangat menjalankan semua perintahnya untuk mendapat rida Allah SWT. Selamat Maulid Nabi Muhammad."

26. "Keluarga besar kami mengucapkan: Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad. Semoga syafaat-Nya senantiasa tercurah bagi kita semua."

27. "Selamat merayakan dan bergembira meyambut kelahiran makhluk termulia, rasul terkasih, Sayyidina wa maulana Muhammad SAW. Semoga spirit Maulid memotivasi kita untuk tetap mengikuti ajarannya dan menghidupkan sunah-sunahnya. Perbanyak selawat dan salam kepada beliau di bulan ini."

28. "Engkau adalah pelita hidup, engkau membawa kebenaran, membimbing kami menuju jalan yang lurus, dan karenamu kami beriman kepada Allah SWT. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H."

29. "Di zaman akhir ini, banyak doa yang dipanjatkan ke hadirat Allah, tapi tidak terkabul karena terganjal dosa. Agar doa terkabul, solusinya ada dua: memperbanyak sedekah kepada fakir miskin dan bacaan selawat untuk Nabi SAW. Selamat Menyambut Bulan Maulid 1443 H."

30. "Nabi Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Selamat Maulid Nabi SAW 1443 H 2021!

 

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

31. "Engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepadamu, wahai Baginda Rasulku."

32. "Selamat Maulid Nabi Muhammad! Mari maknai, resapi, dan jadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai landasan dan motivasi untuk menciptakan generasi unggul yang Rabbani."

33. "Nabi Muhammad SAW sosok sempurna, kelahirannya membawa kita kepada kebenaran, kehadirannya menerangi jalan kehidupan."

34. "Semesta ini berseri, penuh sukacita, dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegembiraan telah bersinar terang dari kelahiran sang suri teladan Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.

35. "Selamat merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H. Publik figur itu adalah Muhammad SAW maka mari membumikan keteladanan Rasulullah ke seluruh aspek kehidupan bermasyarat, berbangsa, dan bernegara.

36. "Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan. Selamat Maulid Nabi 1443 H 2021!

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Penulis: Dhia Amira. Published: 17/1/2021)

Yuk, baca artikel ucapan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer