Sukses


Kumpulan Quote Motivasi Bijak Penguat Menghadapi Masalah

Bola.com, Jakarta - Masalah adalah bagian dari hidup yang tak bisa kita hindari. Mengelak darinya hanya akan membuat masalah menumpuk, bertambah besar, dan bisa-bisa makin runyam.

Dalam perjalanan hidup pasti ada momen di mana kamu harus menghadapi masalah. Pengalaman baik, buruk, dan tidak mengenakan dapat datang kapan saja. Yang terpenting bijak dan ikhlas dalam menghadapinya.

Permasalahan dan cobaan dapat datang karena sejumlah alasan, mulai keluarga, hubungan pertemanan, masalah pekerjaan, hingga hubungan percintaan.

Semua orang pernah mendapatkan cobaan, yang membedakan satu sama lain hanyalah sikap ketika menghadapinya.

Saat menghadapi masalah, coba untuk tetap tenang dan berpikir jernih karena permasalahan tidak bisa diselesaikan dalam keadaan emosi.

Berikut kumpulan quote motivasi bijak penguat menghadapi masalah, yang bisa membantumu mendapatkan sudut pandang berbeda, seperti dikutip dari Happierhuman dan Awakenthegreatnesswithin, Selasa (19/10/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Motivasi Bijak Penguat Menghadapi Masalah

1. "Kelangsungan hidup kita sangat bergantung pada kemampuan kita untuk tetap sadar, menyesuaikan diri dengan ide-ide baru, tetap waspada, dan menghadapi tantangan perubahan." - Martin Luther King Jr.

2. "Sebagian besar masalah dalam hidup adalah karena dua alasan: Kita bertindak tanpa berpikir atau terus berpikir tanpa bertindak." - Zig Ziglar

3. "Saya suka tantangan untuk mencoba berbagai hal dan bertanya-tanya apakah itu akan berhasil atau apakah saya akan jatuh tersungkur." - Johnny Depp

4. "Hidup akan selalu memilki ombak yang tinggi, begitu juga dalam perjalanan cinta."

5. "Setiap godaaan datang, di situlah kesetiaanmu diuji."

6. "Memulai sebuah hubungan merupakan hal yang mudah. Namun, mempertahankan sebuah hubungan menjadi sebuah tantangan tersendiri."

7. "Saya suka tempat yang membuatmu menyadari betapa kecilnya dirimu dan masalahmu."

8. "Diuji itu baik. Kehidupan yang penuh tantangan mungkin adalah terapis terbaik." - Gail Sheehy

9. "Tanda kedewasaan adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu mencoba memahami situasi mereka daripada balik menyakiti mereka."

10. "Sebagian besar hal penting di dunia telah dicapai oleh orang-orang yang terus berusaha ketika tampaknya tidak ada harapan sama sekali." - Dale Carnegie

3 dari 5 halaman

Quote Motivasi Bijak Penguat Menghadapi Masalah

11. "Kita tidak dapat menyelesaikan masalah kita dengan pemikiran yang sama seperti yang kita gunakan saat kita membuatnya." - Albert Einstein

12. "Masalah bukanlah rambu berhenti, itu adalah pedoman." - Robert Schuller

13. "Setiap orang memiliki masalah, tetapi jangan kehilangan kebahagiaan hanya karena kamu terlalu fokus pada masalahmu."

14. "Tidak pernah ada malam atau masalah yang bisa mengalahkan matahari terbit atau harapan." - Bernard Williams

15. "Tidak peduli apa masalah kita, Tuhan adalah solusinya." - Pauline Creeden

16. "Dalam urusan gaya, berenanglah mengikuti arus; dalam hal prinsip, berdirilah seperti batu." -Thomas Jefferson

17. "Hanya mereka yang berani gagal, dapat mencapai sukses besar." - Robert Kennedy

18. "Tunjukkan pada saya seseorang yang telah melakukan sesuatu yang berharga, dan saya akan menunjukkan kepadamu seseorang yang telah mengatasi kesulitan." - Lou Holtz

19. "Kamu tidak akan pernah menemukan rekan tanding yang lebih baik daripada kesulitan." - Golda Meir

20. "Kita harus merangkul rasa sakit dan membakarnya sebagai bahan bakar untuk perjalanan kita." - Kenji Miyazawa

4 dari 5 halaman

Quote Motivasi Bijak Penguat Menghadapi Masalah

21. "Terkadang kita diuji oleh Tuhan bagaimana kita mampu bersabar ketika diberikan suatu cobaan yang disebut ujian dari Tuhan."

22. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

23. "Saat-saat tersulitmu sering kali mengarah pada momen-momen terbesar dalam hidupmu. Teruskan. Situasi sulit pada akhirnya membangun orang yang kuat." - Roy T. Bennett

24. "Agar tidak putus asa dalam menghadapi masalah, lihatlah bahwa semuanya wajar dan bisa diupayakan menjadi lebih baik."

25. "Satu di antara hal terbaik yang kamu dapat ketika menghadapi sebuah masalah adalah kamu bisa melihat siapa saja teman sejatimu."

26. "Bukan masalah apa yang kau lakukan, tapi kau harus bertanggung jawab apa yang kau ciptakan."

27. "Mengeluh tidak akan pernah bisa memperbaiki keadaan, bersemangatlah dalam menjalani hidupmu dengan ikhlas dan kesabaran."

28. "Tetap tegar dan tenang menghadapi masalah dengan suatu solusi, walau banyak desakan yang datang."

29. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

30. "Kita harus membiarkan diri kita dihiasi dengan pelajaran yang diperoleh melalui kesulitan dan tantangan." - Tony Narams

5 dari 5 halaman

Quote Motivasi Bijak Penguat Menghadapi Masalah

31. "Percayalah, setiap masalah pasti ada solusinya. Beberapa hanya butuh waktu lebih lama untuk mengetahuinya."

32. "Hidup itu baik jika kamu melupakan masalahmu, meski itu hanya sebentar."

33. "Masa depan menghargai mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan terus maju." - Barack Obama

34. "Saat masa-masa indah, bersyukur, dan saat-saat sulit, jadilah anggun." - Dustin Poirier

35. "Ambil satu langkah ke arah impianmu dan saksikan semesta melakukan keajaiban untuk membantumu." - Alexandra Domelle

 

Sumber: Happierhuman, Awakenthegreatnesswithin

Yuk, baca artikel quote lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer