Sukses


42 Quote Bijak Islami Motivasi Diri untuk Mendapat Rahmat Allah

Bola.com, Jakarta - Quote bijak Islami motivasi diri untuk mendapat rahmat Allah bisa kamu jadikan sebagai pendorong serta inspirasi agar selalu berjalan pada jalan yang telah Allah SWT tetapkan.

Sebagai Muslim yang baik, sudah sepatutnya kamu mencari rahmat dan berkah hanya kepada Allah SWT karena Allah mengharap hamba-Nya hanya meminta dari-Nya.

Dengan menaati perintah Allah, sujud kepada-Nya setiap waktu, serta menjauhi segala perbuatan yang dilarang-Nya akan membuat dirimu menjadi Muslim yang seutuhnya.

Allah SWT sangat bahagia ketika kita bersujud dan memanjatkan doa kepada-Nya, kemuliaan dan rahmat akan kita terima jika Allah meridai setiap doa kita.

Selain dapat kamu jadikan sebagai pelajaran, quote bijak Islami juga bisa kamu unggah di media sosial sebagai bentuk menyebarkan kebaikan.

Berikut 42 quote bijak Islami motivasi diri untuk mendapat rahmat Allah, yang bisa kamu jadikan sebagai bahan perenungan, dikutip dari Theislamicquotes dan Mvslim, Kamis (21/10/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Bijak Islami Motivasi Diri untuk Mendapat Rahmat Allah

1. "Kerjakanlah salat, membayar zakat, dan sujud di hadapan-Nya bersama dengan mereka yang sujud."

2. "Dan tegakkanlah doa di kedua ujung siang hari dan menjelang malam. Sungguh, perbuatan baik menyingkirkan perbuatan salah. Itu adalah pengingat bagi mereka yang mengingat." (Al-Qur'an 11: 114)

3. "Dan ketika salat telah selesai, bubarlah di tanah dan cari dari karunia Allah, dan ingatlah Allah sesering mungkin agar kamu berhasil." (Al-Qur'an 62:10)

4. "Dan jika kamu takut pada musuh maka berdoalah dengan berjalan kaki atau berkuda. Tetapi, ketika kamu merasa aman maka ingatlah Allah dalam doa karena Dia telah mengajarimu apa yang tidak kamu sebelumnya ketahui." (Al-Qur'an 2: 239)

5. "Salat adalah rukun Islam bukan hanya bagian dari kegiatan keagamaan."

6. "Jadilah Muslim sepanjang hari. Bukan hanya lima kali sehari."

7. "Doa bukan untuk Allah, itu untuk dirimu sendiri. Allah tidak membutuhkan doa, tapi kita membutuhkannya."

8. "Jarak terpendek antara masalahmu dan solusinya adalah jarak antara lutut dan lantai."

9. "Yang maha kuasa dan maha besar adalah Allah Yang Maha Kuasa. Carilah hanya Allah dan tidak ada orang lain."

10. "Semua orang menginginkan doanya dikabulkan tepat waktu, tapi masalahnya tidak ada yang mau mengerjakan salat tepat waktu."

3 dari 5 halaman

Quote Bijak Islami Motivasi Diri untuk Mendapat Rahmat Allah

11. "Jangan pernah berpikir bahwa permintaan apa pun yang kamu miliki terlalu banyak untuk Allah. Dia berkata: "Jadilah" dan maka akan benar-benar terjadi."

12. "Rugi sekali jika seorang pria melepas wanita yang cantik akhlaknya, hanya demi mengejar wanita yang cantik wajahnya."

13. "Perhitungkan dirimu sendiri sebelum kamu diperhitungkan. Timbang perbuatanmu sebelum ditimbang." - Umar ibn Al-Khattab

14. "Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta."

15. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

16. "Jika sayang orang tua, taati Allah, maka orang tua kita akan disenangi Allah, disayang Allah, itulah sebenar-benar balasan kita pada orang tua."

17. "Keberhasilan dan kegagalan kita ada di tangan Allah, bukan manusia. Jika Dia bersamamu, tidak ada yang bisa menyakitimu."

18. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

19. "Betapa indahnya bahwa Allah dengan penuh semangat akan mengampunimu untuk hal-hal yang bahkan tidak dapat kamu ampuni."

20. "Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah, walaupun sudah lelah."

4 dari 5 halaman

Quote Bijak Islami Motivasi Diri untuk Mendapat Rahmat Allah

21. "Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Allah bersama kita." (Q.S At-Taubah: 40)

22. "Allah Maha Tahu atas segala perkataan yang tak terucap olehmu, kesedihanmu yang tak seorang pun melihatnya, dan penderitaanmu yang tak seorang pun tahu."

23. "Satu di antara tujuan setan adalah untuk membuat orang-orang beriman merasa depresi dan bersedih hati karena depresi membuat seseorang tidak berdaya."

24. "Saat hatimu hancur dan derita yang kamu rasakan membuatmu jatuh, ingat dan hanya ingatlah bahwa Allah melihat semua itu."

25. "Terkadang kita dikuasai oleh kesedihan hingga sampai pada tingkatan di mana kita lupa bahwa ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia." - Mufti Ismail Menk

26. "Aku merasa malu saat larut dalam kesedihan, sementara aku tahu bahwa segala kejadian yang aku alami ada di tangan Allah."

27. "Orang beriman akan terbebas dari perasaan bahagia terlalu berlebihan yang menyebabkan seseorang melupakan Allah dan perasaan terlalu larut dalam kesedihan yang menyebabkan seseorang putus asa dan menyalahkan Allah." - Dr. Bilal Philips

28. "Allah memberimu kehidupan yang indah maka jangan sia-siakan hidupmu itu untuk meratapi kesedihan atas sesuatu yang pasti akan berlalu. Allah selalu punya rencana yang menakjubkan."

29. "Kesedihan pasti akan mendatangimu. Abaikan saja ketika kesedihan itu datang."

30. "Terkadang, alasan yang membuat kita sulit untuk bahagia adalah karena kita masih sulit melepaskan sesuatu yang membuat kita sedih."

5 dari 5 halaman

Quote Bijak Islami Motivasi Diri untuk Mendapat Rahmat Allah

31. "Janganlah patah hati jika doamu tidak dikabulkan oleh Allah, Allah tahu apa yang akan Dia perbuat."

32. "Allah menciptakan Al-Qur'an untuk membantu kita melewati segala kesedihan yang kita alami."

33. "Ilmu tanpa adanya agama adalah sesuatu kecacatan dan agama tanpa ilmu merupakan kebutaan."

34. "Percayalah kepada Allah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginanmu. Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

35. "Meminta maaf tak perlu menunggu momen Lebaran, meminta maaflah ketika berbuat salah."

36. "Waspadalah bila ditemukan di tempat yang dilarang Allah dan waspadalah terhadap ketakhadiran dari tempat yang Allah perintahkan kepadamu."

37. "Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala."

38. "Lebih baik menunggu orang yang benar-benar kita harapkan daripada menghabiskan waktu dengan orang yang tidak tepat."

39. "Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurangi, dibagi dan dikali karena sedekah itu akan berlimpah dan berkali lipat kembali kepada kita."

40. "Kebahagiaan tidak akan pernah datang kepada mereka yang gagal menghargai berkat yang sudah mereka miliki. Ucapkan Alhamdulillah setiap saat dalam hidup." 

41. "Jika kamu merasa sedih, sakit hati atau bimbang, carilah petunjuknya dari Al-Qur'an maka kamu akan menemukan arah yang benar."

42. "Allah tahu apa yang terbaik untuk kita. Dia bijak dan Maha Tahu. Terkadang kita membenci situasi kesedihan, tetapi itu bisa menjadi baik dan bermanfaat bagi kita karena Dia tahu dan kita tidak tahu."

 

Sumber: Theislamicquotes, Mvslim

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer