Sukses


Hasil Denmark Open 2021: Gagal ke Semifinal! Fajar / Rian Dikalahkan Pasangan Malaysia

Bola.com, Jakarta - Harapan Indonesia untuk mendapatkan titel juara dari sektor ganda putra pada ajang Denmark Open 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menerima kegagalan.

Bersua ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada perempat final Denmark Open 2021, Fajar/Rian menyerah dua gim langsung: 18-21, 17-21 hari Jumat (22/10/2021).

Dengan kekalahan Fajar/Rian menambah rekam jejak buruk ganda putra Indonesia di Denmark Open 2021.

Sebelumnya ganda putra nomor 1 dan 2 dunia: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah kandas.

Dengan begitu, harapan Indonesia untuk menempatkan ganda putra Tanah Air ke semifinal Denmark Open ada di pundak Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Namun pada perempat final hari ini, keduanya harus bersua pasangan senior Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sejatinya lebih diunggulkan ketimbang Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada perempat final Denmark Open 2021.

Apalagi Fajar/Rian memang berstatus unggulan keempat. Namun sejak gim pertama, mereka selalu tertingal dari pasangan Malaysia.

Saat interval, keduanya bahkan sudah tertinggal 7-11. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin terus menjauh 15-11 dan akhirnya menutup gim pertama lewat kemenangan 21-18.

Usaha Fajar/Rian membawa pertandingan ke gim ketiga atau rubber pun pupus. Jalannya gim kedua masih mirip seperti gim pertama di mana pasangan Malaysia lebih banyak unggul.

Fajar/Rian sempat unggul 3-2 dan menutup interval lewat skor 11-7. Tapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berbalik unggul 14-13 dan menutup gim kedua lewat kemenangan 21-17.

Video Populer

Foto Populer