Sukses


Jabar Sukses Gelar Pocari Sweat Run Indonesia 2021, Ridwan Kamil Berharap Jadi Percontohan untuk Event Lain

Bola.com, Bandung - Event lari Pocari Sweat Run Indonesia 2021 yang berlangsung di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat sukses digelar, Minggu (24/10/2021). Ajang ini berlangsung secara hybrid atau yang artinya secara online sekaligus offline.

Antusias masyarakat untuk mengikuti Pocari Sweat Run ini cukup tinggi. Sebanyak 17 ribu peserta ikut berpartisipasi pada event yang diklaim terbesar Indonesia ini.

Dalam event ini beberapa publik figur dan pejabat pemerintah turut unjuk kemampuan dalam berlari. Seperti Najwa Shihab (Co-Founder Narasi), Bima Arya (Wali Kota Bogor), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Sandiaga Uno (Menparekraf) dan Sahila Hisyam (Selebriti).

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan Pocari Sweat Run ini sudah memasuki tahun kedelapan. Event ini sudah rutin digelar sejak 2014.

"Kampanye #saferunning juga konsisten diusung setiap tahunnya dan tentunya di tahun ini. Hanya saja tahun ini mengedepankan keselamatan para pelari dengan mengadaptasi protokol kesehatan yang sangat ketat," ujar Wina kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Minggu (24/10/2021).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prokes Ketat

Penerapan protokol kesehatan, dikatakan Wina, diterapkan dengan sangat ketat. Khusus offline, peserta sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua, mengikuti swab antigen dan terverifikasi aplikasi Peduli Lindungi. 

"Larinya juga gak bersamaan seperti biasa tapi dibagi kelompok 50. Setiap kelompok ada jeda waktu tiga menit saat berlari. Di venue juga tidak ada acara, peserta langsung pulang tapi mereka juga dibekali masker dan lainnya," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berharap perhelatan Pocari Sweat Run bisa menjadi percontohan bagi event-event lain. Hanya saja, dalam penyelenggaraannya wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Gelaran ini bisa menjadi contoh untuk event-event lain. Bagaimana event olahraga dapat digelar secara offline dan online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tetap produktif di tengah pandemi," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Event Pertama di Jabar Digelar Secara Offline

Emil mengakui Pocari Sweat Run ini merupakan event pertama di Jabar yang digelar secara offline. Tapi, dalam pelaksanaannya masih terbatas karena COVID-19 belum hilang sepenuhnya.

"Ukurannya epidemiologi COVID-19 dan kita COVID-19 di Jabar mulai surut masa kita gak move on. Tapi, karena belum hilang 100 persen makanya kegiatan terbatas,"ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer