Sukses


25 Kata-Kata Minta Maaf untuk Sahabat, Buktikan Penyesalan

Bola.com, Jakarta - Minta maaf merupakan ungkapan permintaan atau penyelesalan atas kesalahan yang diperbuat. Apalagi jika kesalahan tersebut dilakukan kepada kawan atau sahabat, permintaan maaf merupakan hal wajib.

Jika tak ada permintaan maaf, bisa saja hubungan pertemanan yang telah terjalin lama bakal hancur berkeping-keping.

Saat meminta maaf, tunjukkan sikap tulus dan kesungguhan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Hal itu akan menjadi nilai tambah dan memperbaiki citra dirimu.

Kata-kata minta maaf untuk sahabat bisa dibarengi dengan hadiah sebagai simbol atau bukti penyesalan. Dengan memberikan hadiah, diharapkan bisa memperbaiki hubungan yang sempat retak.

Berikut kata-kata minta maaf untuk sahabat, dinukil dari Wishesquotes dan Ultrawishes, Senin (25/10/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Sahabat

1. "Kamu harus tahu bahwa aku menghargai persahabatan kita tidak seperti yang lain di dunia ini, dan aku akan melakukan apa saja untuk menebusnya. Aku benar-benar minta maaf."

2. "Aku tahu tidak bertindak seperti yang seharusnya dilakukan seorang teman, dan untuk itu aku minta maaf. Aku berjanji untuk menebusnya ketika memiliki kesempatan."

3. "Aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar menyesal atas semua yang telah aku lakukan. Aku terlalu menghargai persahabatan kita untuk melakukan hal bodoh padamu, jadi aku berjanji untuk menebus semuanya selama kamu mengizinkanku."

4. "Aku sangat sadar bahwa hal-hal yang aku katakan buruk, tetapi aku menyesali setiap kata. Persahabatan kITA adalah satu di antara hal terbaik yang pernah terjadi padaku, dan aku tidak ingin melihatnya berakhir seperti itu. Aku dengan tulus meminta maaf."

5. "Aku tahu seharusnya lebih percaya padamu, namun aku akhirnya bertindak dengan cara yang tidak seharusnya, dan untuk itu, aku sangat menyesal."

6. "Aku tahu bahwa itu mungkin tampak seperti itu, tetapi aku tidak bermaksud mempermalukanmu. Tindakanku tidak disengaja, dan aku merasa tidak enak. Aku berharap suatu hari kamu memilih untuk memaafkanku."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Sahabat

7. "Aku ingin kamu tahu bahwa apa pun yang aku lakukan, tidak dalam keadaan pikiran yang benar, dan itulah sebabnya aku dengan tulus meminta maaf."

8. "Aku tahu mengatakan banyak hal saat marah, tetapi sekarang setelah pikiranku lebih jernih, aku menyadari bahwa aku tidak percaya apa pun tentang hal-hal itu, jadi aku menarik semuanya kembali dan meminta maaf kepadamu."

9. "Perbuatanku mungkin telah menyebabkan fisik kita terpisah, tapi semangat kita akan selalu bersama, meski kau telah memutuskan untuk marah padaku karena alasan apa pun, yang sungguh aku sesali."

10. "Aku tahu bahwa kamu selalu menjadi orang dewasa di antara kita berdua. Jadi aku benar-benar berharap bahwa suatu hari kamu akan dapat memaafkanku untuk hal-hal mengerikan yang telah aku lakukan. Aku menyesal."

11. "Ini adalah saat-saat terberat dalam hidup yang menunjukkan kepadamu apa yang penting bagimu. Dan kehilanganmu sebagai teman jelas membuktikan aku bersalah. Aku benar-benar minta maaf atas semua yang telah aku lakukan, dan berharap kamu bisa memaafkanku."

12. "Yang bisa aku rasakan saat ini hanyalah rasa malu. Aku malu karena bertindak seperti yang aku lakukan. Aku tahu salah, dan dengan tulus meminta maaf."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Sahabat

13. "Jika aku bisa menjanjikan satu hal, adalah bahwa aku tidak akan membiarkan hal-hal bodoh seperti ini menghalangi persahabatan kita. Aku terlalu menghargaimu untuk kehilanganmu seperti ini. Aku harap suatu hari kamu bisa memaafkanku."

14. "Kegagalan terbesar dalam hidup adalah ketika kamu menghancurkan hati seorang teman dekat. Aku tidak akan pernah bisa mengungkapkan apa yang aku rasakan di dalam. Aku benar-benar minta maaf tentang semuanya!"

15. "Aku telah melakukan banyak kesalahan dalam hidup, tetapi tidak satu pun dari mereka kembali menghantuiku dengan kekuatan seperti itu. Aku sangat menyesal atas rasa sakit yang aku sebabkan kepadamu. Tolong maafkan aku."

16. "Sudah begitu banyak malam tanpa tidur bagiku untuk waktu yang cukup lama. Aku terbebani dengan kebodohanku sendiri. Aku tidak merasa malu untuk mengakui kesalahanku. Maafkan aku, Kawan!"

17. "Aku mungkin tidak sebijakmu, tetapi aku cukup bijak untuk melihat kerusakan yang aku sebabkan pada persahabatan kita. Aku tahu kamu akan memaafkanku pada akhirnya, tetapi aku benar-benar minta maaf!"

18. "Aku berharap bisa mengambil kembali semua rasa sakit darimu dan mengisi ruang dengan kegembiraan persahabatan sekali lagi. Aku tidak tahu seberapa banyak yang bisa aku lakukan dengan sebuah maaf sederhana. Tapi, aku tahu kamu akan mengerti!"

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Minta Maaf untuk Sahabat

19. "Aku bertengkar denganmu, aku meneriakimu, aku bertingkah buruk, aku sangat menyakitimu, tapi aku tidak bisa hidup tanpamu. Aku menyesal, Kawan."

20. "Dalam hidup, persahabatan kita sedang diuji. Aku berbohong padamu karena aku menyayangimu,. Aku perlu melindungimu. Maaf jika aku berbohong, Temanku."

21. "Jika aku telah menyakitimu dengan kata-kata atau perilakuku, aku benar-benar minta maaf dari lubuk hatiki yang paling dalam. Aku tak bisa terpisah darimu, Kawan. Aku benar-benar minta maaf."

22. "Aku tidak menyesal bertengkar denganmu. Tapi, aku minta maaf karena aku bertengkar denganmu karena alasan yang salah. Tolong maafkan aku, kawan!"

23. "Maaf telah menjadi anak nakal tempo hari dan terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa dengan memelukku bahkan ketika aku salah."

24. "Terkadang aku mengambil kebebasan untuk menerimamu begitu saja karena jauh di lubuk hati, aku tahu bahwa sahabatku akan selalu mengerti. Aku menyesal."

25. "Aku tidak akan membiarkan apa pun di seluruh dunia ini terjadi di antara persahabatan kita. Belum lagi kesalahanku sendiri. Aku minta maaf atas apa yang aku lakukan."

 

Sumber: wishesquotes, ultrawishes

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer