Sukses


35 Quote Indah Islami Seputar Jumat Berkah, Penuh Nasihat dan Penyejuk Hati

Bola.com, Jakarta - Dalam agama Islam, hari Jumat adalah hari di mana Allah membukakan pintu rezeki dan pahala-Nya selebar mungkin. Maka itu, sebagai umat Muslim cobalah untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Ada berbagai amalan yang bisa dilakukan umat Islam untuk menunjang pahala dari Allah SWT. Satu di antaranya adalah salat Jumat.

Banyak peristiwa besar dalam agama Islam yang terjadi pada hari Jumat. Nabi Adam diciptakan pada hari Jumat, dan beliau masuk serta keluar dari surga juga pada hari Jumat.

Bahkan, disebutkan bahwa kelak hari kiamat akan terjadi pada hari yang penuh berkah ini, yaitu hari Jumat. Oleh karena itu, perbanyaklah ibadah dan sedekah di hari Jumat.

Untuk memberikanmu motivasi agar selalu berbuat baik di hari Jumat, kamu bisa membaca dan merenungkan quote indah Islami seputar Jumat berkah.

Quote tersebut juga bisa kamu sebarkan melalui media sosial, sebagai bentuk dakwahmu menebarkan kebaikan yang bisa berefek positif bagi orang lain.

Berikut 35 quote indah Islami seputar Jumat berkah, yang bisa kamu jadikan sebagai motivasi dan pembelajaran, seperti disadur dari Merdeka, Jumat (12/11/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Quote Indah Islami Seputar Jumat Berkah

1. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya."

2. "Selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa, Jumat berkah."

3. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."

4. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

5. "Jumat berkah. Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki serta segala pintu kebaikan untuk kita semua. Aamiin."

6. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

7. "Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."

8. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."

9. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."

10. "Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat dan tiada kata seindah zikir tiada ibadah seindah salat."

3 dari 5 halaman

Quote Indah Islami Seputar Jumat Berkah

11. "Datangnya hari Jumat membawa keberkahan dalam setiap aktivitas. Berharap yang terbaik selalu menghampiri dan teruslah berupaya memperbaiki diri dari hari ke depannya."

12. "Bagi orang yang optimis, Jumat merupakan waktu untuk berlomba memberikan yang terbaik dalam hidup. Teruslah berkarya untuk menginspirasi orang-orang di sekitarmu."

13. "Ketika permohonan belum juga dikabulkan. Jangan marah. Apalagi, ketika cobaan datang menerpa. Jangan menyerah. Itu terjadi bukan karena Allah tidak ingin mendengarmu. Justru Allah mendengar yang tidak kau ucapkan. Saat kamu memohon untuk dimudahkan. Sementara Allah memberikanmu beserta kekuatan dan kesabaran di dalam-Nya. Berbaik sangkalah kepada-Nya. Selamat hari Jumat berkah."

14. "Jumat memang hari di pengujung Minggu. Pekerjaan pun makin menumpuk sebelum akhir pekan datang. Namun, ingat biar pun terlalu sibuk dengan tugas dan pekerjaan, bagi yang Muslim jangan pernah kesampingkan salat Jumat."

15. "Segala puji bagi Allah, yang awal sebelum penciptaan dan penghidupan, yang akhir setelah punah semua, yang maha tahu, yang tak melupakan orang yang mengingat-Nya, yang tidak merugikan orang yang mensyukuri-Nya, yang tidak mengecewakan orang yang memohon kepada-Nya, yang tidak memutuskan harap orang yang mengharap-Nya."

16. "Apa pun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat, patut kita syukuri agar ditambah keberkahan di hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, harusnya kita syukuri dan apa pun yang tidak terlihat, seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan."

17. "Hari Jumat, memang hari yang agung maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah pencipta-Mu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu karena Allah telah mengatur yang terbaik untuk umat-Nya."

18. "Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. Insyaallah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Tapi, sabar itu lebih indah."

19. "Sebaik-baiknya waktumu adalah kapan engkau menyadari kekuranganmu dan engkau pun kembali mengakui kerendahanmu. Jumat berkah, Jumat mubarak."

20. "Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya.

4 dari 5 halaman

Quote Indah Islami Seputar Jumat Berkah

21. "Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."

22. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

23. "Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."

24. "Jadikanlah musibah makin membuat kita dewasa dan makin menininggikan derajat kita di sisi-Nya."

25. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."

26. "Teruslah berbuat baik, meski itu melelahkan karena lelahnya akan hilang, namun pahalanya akan terus mengalir. Selamat hari Jumat berkah."

27. "Jadilah orang dermawan, tapi tidak boros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi orang yang kikir."

28. "Jika hatimu adalah mawar jelita, yang keluar dari mulutmu. Pasti semerbak wanginya."

29. "Terbanglah bebas laksana angin dan rasakan setiap detik embusannya agar kau mengerti arti syukur yang sebenarnya. Jumat berkah."

30. "Orang yang bahagia adalah mereka yang dijauhkan dari fitnah dan orang yang jika diberi ujian akan mencoba untuk bersabar."

5 dari 5 halaman

Quote Indah Islami Seputar Jumat Berkah

31. "Dengan kata ucapan hari Jumat penuh semangat ini, orang-orang terdekat Anda juga bisa mendapatkan energi untuk tetap menjalankan kewajibannya, mencari berkah di hari penuh berkah ini."

32. "Kalau kamu merasa ingin menyerah dan tidak bersemangat menyambut hari Jumat, ingatlah kalau besok sudah masuk akhir pekan. Sambut akhir pekan dengan mengakhiri hari Jumat dengan sukses. Semangat hari Jumat."

33. "Selamat menunaikan salat Jumat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Jadikan momen ini sebagai penyatu umat Muslim dan menegakkan kembali rutinitas kita untuk salat ke masjid."

34. "Mungkin kebanyakan orang akan merasa mulai malas datang bekerja atau berangkat kuliah karena Jumat adalah hari pengujung Minggu menjelang weekend. Namun, semangat dalam dirimu juga tidak boleh berada di ujung. Selamat Jumat berkah, tetap semangat mencari rezeki."

35. "Banyak yang bilang Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi, jika diiringi dengan zikir dan sedekah."

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Kurnia Azizah. Published: 26/1/2021)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer