Sukses


29 Kata-Kata Ucapan Islami untuk Bayi Baru Lahir, Sarat Makna dan Doa

Bola.com, Jakarta - Kelahiran merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu oleh suami istri. Momen bayi baru lahir tidak hanya membuat kedua orang tua bahagia, tetapi juga membahagiakan bagi orang-orang terdekat.

Mungkin, adakalanya kamu bingung ingin memberikan apa ketika mendapatkan kabar baik tersebut, apakah dari anggota keluarga maupun sahabat yang baru saja dikaruniai momongan.

BACA JUGA: Bacaan Doa untuk Syukuran Beserta Artinya

Kendati demikian, kamu tidak perlu terlalu khawatir menyiapkan sesuatu. Ada cara sederhana yang tidak kalah spesial, yaitu melontarkan kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir.

Tidak ada salahnya kamu memberikan kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir kepada orang tua baru. Tak sebatas sebuah kalimat biasa, namun kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir berisi doa serta sarat makna.

Berikut ini koleksi kata-kata ucapan Islami untuk bayi baru lahir, sarat makna dan doa, disadur dari Merdeka, Jumat (12/11/2021).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Islami untuk Bayi Baru Lahir

1. "Memang tidak mudah menjadi orang tua. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan agar kamu bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik kelak."

2. "Semoga Allah memberikan berkah kepada anakmu dan memperluas rezekinya agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti."

3. "Semoga anak kamu yang baru lahir bisa memiliki budi pekerti yang luhur dan berguna untuk orang di sekelilingnya."

4. "Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang lucu-lucu. Semoga bisa menjadi semangat untuk orang tuanya untuk meraih rezeki."

5. "Selamat, semoga menjadi anak yang pintar dan memberi kebanggaan untuk kedua orang tuanya."

6. "Selamat menyambut kehidupan baru yang lebih berwarna."

7. "Selamat atas kelahiran putrimu semoga bisa menjadi orang yang berguna untuk agama dan juga keluarga."

8. "Selamat, semoga kamu bisa menjaga amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab."

9. "Selamat atas gelar barunya sebagai orang tua. Semoga bisa lebih bijaksana lagi saat mendidik anak agar bisa tumbuh menjadi penerus bangsa yang berkualitas."

10. "Selamat atas kelahiran anak ketigamu. Pastinya makin lengkap keluargamu. Doa kami menyertai bayimu. Semoga menjadi anak yang saleh, berakhlak baik, mencintai Tuhan, Nabinya, dan orang tuanya di atas cinta kepada dunia. Semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Islami untuk Bayi Baru Lahir

11. "Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depanmu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan tawa dari bayimu."

12. "Selamat atas kelahiran putramu. Semoga kelak dia menjadi anak yang sehat, cerdas, dan membanggakan orang tuanya."

13. "Selamat datang ke dunia cowok kecil ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang saleh, berbakti pada orang tua, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa."

14. "Selamat datang ke dunia bayi cantik! Selamat juga untuk ibunya yang telah berjuang melahirkan bayi secantik ini! Pastinya ia akan menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya. Dan hari-harimu akan menjadi makin indah. Kamu akan menjadi orang tua yang hebat! Selamat!

15. "Mendengar kabar ini aku sangat gembira, apalagi penantian kalian kini telah berakhir. Allah menganugerahkan seorang putri yang sangat cantik dan lucu untuk menemani masa tua kalian nanti. Sebagai sahabat tentu aku sangat gembira. Mudah-mudahan kelak ia menjadi pribadi yang berguna."

16. "Semoga Allah selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk keluargamu."

17. "Selamat, akhirnya bayi yang ditunggu-tunggu lahir juga dengan selamat dan sehat. Lucu sekali dan mungil. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga."

18. "Selamat, anak kamu cantik sekali seperti ibunya. Semoga menjadi malaikat kecil yang selalu menyejukkan hati orang tuanya."

19. "Wah, tampan sekali anakmu, semoga bisa menjadi imam yang bijaksana untuk keluarganya kelak."

20. "Selamat hadir di dunia, Cucuku. Semoga bisa menjadi anak yang cerdas dan menyayangi orang tua."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Ucapan Islami untuk Bayi Baru Lahir

21. "Selamat memasuki babak baru di dalam kehidupanmu. Kami sangat senang atas kelahiran (nama bayi). Dia merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT untuk kamu. Semoga hidupmu dipenuhi dengan kegembiraan dan keberuntungan."

22. "Selamat atas kelahiran bayi barumu!! Ini adalah waktu yang luar biasa bagi keluargamu dan kami berharap masa kanak-kanak dipenuhi dengan banyak kesenangan, cinta, dan pelukan. Semoga yang terbaik!"

23. "Selamat atas peran barumu sebagai orang tua bayi yang sehat! Kami berharap hidupmu akan dipenuhi dengan kebahagiaan bagi keluarga baru."

24. "Selamat atas kedatangan pria kecil tampan! Dia pasti akan membuat ibu dan ayah sibuk sepanjang waktu. Namun, aku yakin kamu menikmati semua waktu tersebut. Aku berharap yang terbaik dalam tahap baru yang menarik dalam kehidupan kamu dengan bayimu."

25. "Selamat atas kelahiran bayi perempuan cantikmu! Tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi bagian yang paling menakjubkan dan cantik dari kehidupan kamu. Semoga kamu bahagia bersama keluarga barumu."

26. "Semoga kamu senantiasa bersyukur kepada Sang Pemberi (Allah), dan diberkahi dengan anak yang dianugerahkan kepadamu, semoga cepat besar dan dewasa, dan engkau diberi rezeki dengan patuh-baktinya."

27. "Semoga Allah membalas kebaikanmu, semoga Allah memberi rezeki kepadamu seperti dia (nama bayi), semoga Allah melipatkan pahalamu."

28. "Semoga menjadi anak yang saleh/salihah, berguna bagi bangsa, negara dan agama. Untuk ibunya semoga cepat pulih seperti sediakala."

29. "Selamat atas kelahiran anak pertamamu. Semoga menjadi anak yang salihah."

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Ayu Isti Prabandari. Published: 11/6/2021)

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer