Sukses


40 Quote Islami Terbaik Seputar Kehidupan, Bermakna dan Tenangkan Hati

Bola.com, Jakarta - Quote Islami terbaik seputar kehidupan bisa menenangkan hatimu sekaligus memberimu pembelajaran serta perenungan dalam menjalani hidup.

Kehidupan di dunia tidak akan pernah bisa kamu tebak. Namun, dengan percaya serta tawakal kepada Allah SWT, niscaya jalanmu akan selalu dipermudah oleh-Nya.

Memiliki iman dan tawakal kepada-Nya menjadi dasar kehidupan, tidak peduli apa pun yang sedang kamu lalui, bahagia atau susah.

Sebagai seorang Muslim yang baik dan beriman, sudah sewajarnya kamu mencari berkah dan perlindungan dari Allah SWT pada setiap langkah kehidupan yang kamu ambil.

Dia akan selalu membantumu dalam segala permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan ini, ketika yang lain tidak memedulikanmu.

Allah SWT telah mengatur takdir setiap hamba-Nya, jadi jangan pernah khawatir bahwa Allah akan meninggalkanmu. Asal sujud menjadi tempat pelarianmu, Allah akan selalu ada di sana untukmu.

Agar lebih memahami konsep kehidupan menurut ajaran Islam, kamu bisa coba membaca dan merenungkan quote Islami terbaik seputar kehidupan.

Berikut 40 quote Islami terbaik seputar kehidupan, yang bermakna dan bisa menenangkan hatimu, dikutip dari QuotesofIslam, Selasa (16/11/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Islami Terbaik Seputar Kehidupan

1. "Kita diberkati oleh Allah SWT dalam banyak hal. Ingatlah selalu itu dan bersyukurlah."

2. "Ya Allah, berilah kami mata yang melihat yang terbaik pada orang, hati yang memaafkan yang terburuk, pikiran yang melupakan yang buruk dan jiwa yang tidak pernah kehilangan iman."

3. "Alhamdulillah karena selalu memberi saya apa yang saya butuhkan, bukan apa yang saya inginkan."

4. "Barang siapa yang senantiasa memohon ampun kepada Allah maka Allah akan memberikan baginya jalan keluar dari setiap kesusahan dan kelegaan dari setiap kecemasan, dan akan memberinya rezeki dari sumber yang tidak dia harapkan." - Abu Daud

5. "Ketika kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, tutup saja matamu, dan ambil napas dalam-dalam dan katakan, 'Ya Allah, aku tahu ini adalah rencanamu, bantu saya melewatinya'."

6. "Kadang-kadang kamu mungkin berpikir semuanya berjalan salah, namun kamu tidak menyadari bahwa Allah sedang meluruskan segalanya."

7. "Dokter bisa mengobatimu, tapi hanya Allah yang bisa menyembuhkanmu."

8. "Ya Allah, ubahlah aku sampai aku menjadi seseorang yang Engkau ridai."

9. "Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan dengan baik, bersyukurlah kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya menantang. "

10. "Banyak yang harus saya syukuri. Saya sehat, bahagia dan saya dicintai. Alhamdulillah."

3 dari 5 halaman

Quote Islami Terbaik Seputar Kehidupan

11. "Allah SWT memberikan pertempuran terberat kepada prajurit-prajurit-Nya yang terkuat."

12. "Nasibmu telah ditulis dengan tinta cinta-Nya dan disegel dengan rahmat-Nya jadi jangan takut, percayakan dirimu kepada-Nya dan berharaplah pada ketetapan-Nya."

13. "Kamu harus melalui masa kehampaan untuk bisa mengisi dirimu dengan cinta Allah. Sesungguhnya, Dia adalah Al-Muqit, Pemelihara hati."

14. "Kami adalah orang-orang yang paling terhina di bumi dan Allah memberi kami kehormatan melalui Islam."

15. "Saat kesedihan memenuhi hatimu dan air mata mengalir di matamu. Ingatlah selalu hal-hal ini, bahwa Allah bersamamu, masih bersamamu, dan akan selalu bersamamu."

16. "Maka ketika Al-Qur'an dibacakan, dengarkanlah dan perhatikanlah agar kamu mendapat rahmat. " (Al-A'raf ayat 204)

17. "Tidak ada privasi, antaramu dan Allah. Dari atas tujuh langit, Dia mengetahui apa yang ada di hatimu sebelum di hatimu."

18. "Allah itu halus dengan hamba-hamba-Nya; Dia memberikan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang."

19. "Doa bukan untuk Allah, itu untukmu. Allah tidak membutuhkanmu, kamu membutuhkan Dia."

20. "Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT, Dia memperbaiki segalanya untuk kita."

4 dari 5 halaman

Quote Islami Terbaik Seputar Kehidupan

21. "Menjadi seorang Muslim lebih dari sekadar pergi ke masjid. Allah SWT menginginkan perhatianmu, bukan kehadiranmu."

22. "Allah SWT dapat menjadikan kehancuran terberatmu menjadi terobosan terbesarmu."

23. "Orang bisa memberi nasihat yang hebat, tapi hanya Allah SWT yang memberikan hidayah yang sempurna."

24. "Tidak peduli apa yang telah kamu lalui, itu tertulis. Tidak peduli apa yang kamu tahu, itu tertulis. Tidak peduli apa yang kamu lakukan, itu tertulis. Taruh kepercayaanmu pada-Nya."

25. "Allah terkadang menghapus seseorang dari hidupmu demi kebaikanmu sendiri. Jangan mengejar mereka."

26. "Berjalanlah sendiri sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersamamu."

27. "Sampai kita menyadari bahwa hanya Allah SWT yang merupakan sumber kedamaian, kita tidak akan pernah bisa mencapai kedamaian pikiran yang sejati."

28. "Tawakal adalah memiliki keyakinan penuh bahwa Allah SWT akan menjagamu, bahkan hal-hal yang terlihat mustahil."

29. "Ketika kamu menemukan dirimu dalam posisi untuk membantu seseorang, berbahagialah karena Allah menjawab doa orang itu melalui kamu."

30. "Allah tidak pernah mengatakan jalan akan mudah. Tetapi Dia berkata, 'Aku akan bersama orang-orang yang memiliki kesabaran'."

5 dari 5 halaman

Quote Islami Terbaik Seputar Kehidupan

31. "Allah SWT masih mencintai dan menunjukkan belas kasihan kepada orang-orang yang mendurhakai-Nya. Jadi bayangkan betapa dia mencintai orang-orang yang menaati-Nya."

32. "Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namun kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup."

33. "Yang paling besar di bumi ini bukan gunung dan lautan, melainkan hawa nafsu yang jika gagal dikendalikan maka kita akan menjadi penghuni neraka." - Abu Hamid Al Ghazali

34. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini, sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

35. "Hidup ini tidak akan terasa membosankan jika kita mau menjalin kontak dengan Allah, Sang Pemberi Kebahagiaan." 

36. "Halal adalah suatu keharusan. Tidak hanya tentang apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita kenakan dan apa yang kita sukai."

37. "Apa pun yang menimpamu dalam hidup tidak dapat dihindari dan apa pun yang tidak menimpamu tidak mungkin terjadi karena Allah mengetahui yang terbaik."

38. "Allah SWT sudah merencanakan hidupmu. Jika ada yang salah, itu salah karena suatu alasan."

39. "Allah tidak bermaksud menyulitkanmu, tetapi Dia bermaksud untuk menyucikanmu dan melengkapi nikmat-Nya sehingga kamu dapat bersyukur."

40. "Hidup ini penuh dengan pasang surut. Jadi, tetaplah bersyukur saat berada di puncak dan penuh harapan saat berada di posisi terendah." 

 

Sumber: QuotesofIslam

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer