Sukses


Indonesia Masters 2021: Melati Daeva Tepis Komunikasinya dengan Praveen Jordan Buruk

Bola.com, Nusa Dua - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menelan pil pahit setelah kalah di babak pertama Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati takluk dari ganda non-unggulan asal India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki, di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Rabu (17/11/2021). 

Kapila/Reddy hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-11, 22-20. Selepas pertandingan Melati mengatakan lawan lebih siap. Dia membantah ada masalah komunikasi dengan Praveen. 

Sepanjang pertandingan, Melati dan Praveen terlihat jarang berkomunikasi, lebih banyak diam. Mereka juga tak melakukan tos-tosan seperti biasanya. 

Alhasil, permainan ganda campuran andalan Indonesia itu menjadi tak maksimal. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan lebih banyak tertekan oleh lawan.

Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, sebelum Indonesia Masters 2021 juga mengatakan komunikasi Melati dan Praveen selama di seri Eropa juga kurang cair. 

Mengenai kurang padunya bermain bersama Praveen yang lebih banyak diam di depan rekan media, Melati menegaskan sebenarnya komunikasi di antaranya tidak ada masalah.

"Sebelum main tadi, saya sudah ngobrol sama Jordan untuk strategi dan apa yang dilakukan di lapangan nanti. Komunikasi kami baik-baik saja," ungkap Melati, melalui rilis dari PBSI. 

"Bukan karena komunikasi, tapi memang situasi pertandingannya seperti sekarang. Lawan lebih siap," imbuhnya selepas pertandingan di Indonesia Masters 2021. 

 

2 dari 2 halaman

Ganda India Tampil Tanpa Tekanan

Sementara itu, persiapan matang yang dilakukan Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki berbuah positif. Pasangan India berperingkat 178 dunia itu di luar dugaan sukses mengalahkan ganda campuran tuan rumah yang unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Selepas pertandingan, Kapila/Reddy mengaku tampil tanpa tekanan saat menghadapi jagoan tuan rumah. Hal itu terlihat saat tertinggal pada awal-awal gim kedua, Kapila/Reddy masih bisa bangkit.

“Kami ke sini sudah mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari dengan baik. Kami bermain tanpa tekanan dan akhirnya bisa meraih kemenangan hari ini,” ungkap Kapila.

Senada dengan Kapila, Reddy juga mengaku bermain lepas tanpa beban. Meski pada gim kedua sempat tertekan dan tertinggal dengan skor 7-13, keduanya tetap fokus dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Kami memang sempat tertekan. Kami hanya memikirkan poin demi poin dan akhirnya kami bisa kembali mengendalikan permainan dan menang,” ungkap Reddy.

Kemenangan ini membuat Kapila/Reddy lolos ke babak kedua dan akan bertemu Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Pada babak 32 besar, wakil Thailand ini mengalahkan pasangan tuan rumah, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14, 21-13.

Video Populer

Foto Populer