Sukses


Hadapi Derasnya Hujan dan Rute Ekstrem, 189 Pelari Berhasil Tuntaskan Run To Care 2021 Bali

Bola.com, Bali Run To Care 2021 telah menyelesaikan kegiatan lari ultramarathon sejauh 150 kilometer di Bali pada hari Minggu (28/11/21). Perhelatan yang diselengarakan oleh SOS Children’s Villages dari hari Jumat (26/11/2021) sampai dengan Minggu (28/11/2021) ini sebelumnya diikuti oleh 900 orang baik secara virtual (650 pelari) dan offline (247 pelari).

Sebanyak 189 pelari berhasil finis dengan berbagai tantangan yang dihadapi. Faktor cuaca dan rute yang sangat menantang harus dihadapi para pelari Run To Care 2021 di Bali kali ini. Peserta harus melewati rute yang mempunyai kontur naik turun seperti di perbukitan dengan hujan deras selama hampir seharian penuh.

“Tantangan paling berat yang dihadapi para pelari ialah melewati tanjakan dengan total kurang lebih sepanjang 80 kilometer. Cuaca hujan yang terjadi juga menjadi tantangan tersendiri karena jalanan yang tergenang membuat lari menjadi tidak nyaman. Selain itu, rasa kantuk juga mejadi tantangan tersendiri dalam berlari. Para pelari pun harus tidur dahulu selama dua jam sebelum kembali melanjutkan larinya.” ujar Hendra Siswanto, pelari pertama yang berhasil finis.

Pelari lainnya juga mengungkapkan bagaimana sulitnya medan pada tahun ini. "Karena ini tujuannya untuk kegiatan amal dan tidak ingin megecewakan pihak-pihak yang sudah berdonasi melalui saya, ini menjadi motivasi agar bisa menyelesaikan lari sejauh 150 kilometer ini.” kata Sianti Candra kepada Bola.com.

 

2 dari 2 halaman

Misi Mulia Run To Care 2021 Kem(Bali)

Tujuan diadakannya Run To Care 2021 di Bali kali bukan hanya sekadar kegiatan lari ultramarathon saja. Seperti event-event sebelumnya, Run To Care adalah kegiatan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari. Seluruh hasil penggalangan dana digunakan SOS Children’s Villages untuk menguatkan keluarga rentan yang terdampak Covid-19.

 “Dana yang sudah terkumpul sampai hari terakhir berjumlah Rp.1,3 milliar. Jumlah ini mesti disyukuri dengan suka cita luar biasa karena masih banyak orang yang yang peduli dengan dengan anak-anak Indonesia terutama yang berdampak pandemi Covid-19.” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia, kepada Bola.com.

Medali yang diberikan oleh panitian Run To Care 2021 kepada para peserta yang berhasil menempuh jarak sejauh 150 km.

 Run To Care 2021 kali ini merupakan event charity run keenam yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia. Bagi siapapun yang ingin membatu kegiatan amat ini masih bisa memberikan dukungan melalui: kitabisa.com/campaign/runtocare.

 

Video Populer

Foto Populer