Sukses


35 Kutipan Indah Islami Seputar Suami Istri, Wujudkan Keluarga Bahagia

Bola.com, Jakarta - Kutipan indah Islami seputar suami istri, bisa menjadi pandangan dan pembelajaran yang baik bagi pasangan yang baru menikah agar memiliki keluarga yang Sakinnah Mawadah Warrahmah.

Menikah adalah sebuah keputusan besar yang diambil oleh kedua belah pihak. Tanggung jawab yang mengiringinya juga tidak kalah besar.

Pernikahan merupakan ikatan yang disepakati oleh dua insan manusia untuk hidup bersama dan saling menyayangi dalam setiap jalan hidup yang dilewati.

Dalam setiap pernikahan, seperti halnya kehidupan, tidak lepas dari persoalan. Agar masalah tidak berkelanjutan, perlu adanya saling pengertian di antara suami istri.

Menikah juga berarti membuka lembaran baru yang bisa dibilang tidak sederhana. Pasang surut menjadi hal yang tidak terelakkan dalam proses berumah tangga.

Kutipan indah Islami seputar suami istri yang kamu resapi dan renungkan lebih dalam bisa memberimu pelajaran berarti agar selalu menjalani pernikahan di jalan Allah SWT.

Berikut 35 kutipan indah Islami seputar suami istri, yang penuh inspirasi, seperti disadur dari Dream, Rabu (1/12/2021).

2 dari 5 halaman

Kutipan Indah Islami Seputar Suami Istri

1. "Istri salihah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya."

2. "Suami saleh adalah suami yang dapat membimbing istrinya ke jalan yang diridai Allah dan Rasul-Nya."

3. "Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya."

4. "Bagi Muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

5. "Seorang istri lebih memilih suami yang bisa menjadi sandaran dalam hidupnya daripada berlimpah harta, namun menyakiti hatinya."

6. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

7. "Satu di antara jalan terindah untuk beribadah kepada Allah adalah melalui pernikahan."

8. "Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapa pun."

9. "Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan."

10. "Jika pasanganmu marah, kamu harus tenang. Jika yang satu adalah api, yang lainnya haruslah air."

3 dari 5 halaman

Kutipan Indah Islami Seputar Suami Istri

11. "Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

12. "Ucapkanlah kata-kata yang dapat menyentuh hati dan membuat istrimu bahagia."

13. "Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah pun akan tidak bahagia."

14. "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah perempuan yang salihah." - HR. Muslim

15. "Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

16. "Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang."

17. "Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan."

18. "Pernikahan seperti mosaik yang kita buat dengan pasangan kita, jutaan momen kecil yang menjadi kisah cinta."

19. "Walau dengan siapa pun Allah menjodohkan kita, bersyukurlah dengan kelebihannya dan bersabarlah dengan kekurangannya."

20. "Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

4 dari 5 halaman

Kutipan Indah Islami Seputar Suami Istri

21. "Seorang laki-laki tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai suami, seorang laki-laki harus bisa mempertanggungjawabkan masa depan keluarganya di akhirat nanti."

22. "Saat seorang pria mengatakan 'Saya terima' dalam sebuah akad pernikahan maka itu berarti ia mengatakan 'Bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

23. "Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

24. "Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna."

25. "Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa rida terhadapnya maka ia akan masuk surga."

26. "Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunnah Rasulullah."

27. "Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan."

28. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

29. "Jangan pernah mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu?" - Imam Syafi'i

30. "Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

5 dari 5 halaman

Kutipan Indah Islami Seputar Suami Istri

31. "Sakinah, mawaddah, dan rahmah tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri."

32. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

33. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

34. "Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya Insyaallah rida Ilahi."

35. "Apa pun hal yang kau habiskan bersama keluargamu, nanti akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan dengan sepotong makanan yang kau suapkan ke mulut istrimu."

 

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 6/7/2021)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer