Sukses


BWF World Tour Finals 2021: Menang Mudah atas Unggulan Pertama, Greysia / Apriyani Bersiap Menantang Ganda Korea

Bola.com, Jakarta Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi laga pertama Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Greysia/Apriyani menumbangkan unggulan pertama asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-14, 21-12 dalam tempo 37 menit.

"Bersyukur kami bisa lewati pertandingan dengan tidak cedera. Tidak hanya di sini saja, tetapi pertandingan lainnya juga," ujar Greysia usai berlaga.

Secara head-to-head, Greysia/Apriyani unggul 7-1. Namun, mereka mengakui melawan Jongkolphan/Rawinda tak mudah. Pada pertemuan kali ini, Greysia/Apriyani bermain agresif dengan melakukan smash-smash dan pukulan drive yang memaksa lawan banyak membuat kesalasan sendiri.

"Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa menuai kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals," ungkap Greysia.

2 dari 2 halaman

Strategi

Pola permainan sudah sesuai dengan arahan dan strategi dari pelatih. Strategi ini membuat Juara Olimpiade 2020 ini semakin percaya diri untuk membangun serangan dan tekanan.

"Kunci kemenangan ada pada pola permainan yang sesuai dengan strategi pelatih. Kami bermain konsisten dan terus menekan hingga lawan tidak berkembang permainannya," kata Apriyani. 

Pada BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani satu grup dengan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan duet Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong. 

Pada laga berikutnya, Greysia/Apriyani akan menantang pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong, Kamis (2/12/2021).

 

"Buat saya, harus persiapkan diri secara maksimal. Soal menang atau kalah sudah biasa, saya saja juga sudah sering merasakan menang-kalah," ujar Gresyia.

"Siapkan fisik dan teknik supaya bisa tampil bagus tiap pertandingan," imbuh Apriyani.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer