Sukses


35 Kutipan Motivasi Islami Penuntun Menuju Jalan Kebaikan

Bola.com, Jakarta - Saat kamu terpuruk karena berbagai kesulitan dalam hidup yang sedang dialami, baca dan resapi kutipan motivasi Islami yang bisa membantumu untuk tetap kuat.

Apa pun yang terjadi, coba untuk tetap tenang, menjalani dan menghadapinya sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

Allah mencintai hamba-Nya yang selalu memegang teguh ajaran Islam dalam menjalani setiap aspek kehidupan di dunia. Bahkan Dia telah menjajikan tempat terbaik di akhirat kelak berupa surga yang indah, bagi mereka yang selalu menjunjung tinggi Al-Qur'an dan hadis.

Bagi umat Muslim, sudah seharusnya Allah hanya menjadi satu-satunya tujuan akhir karena segala hal yang kita lakukan pasti akan bermuara kepada-Nya.

Dengan mengingat kebesaran Allah, niscaya segala kesulitan yang menghampiri kita akan terlihat lebih mudah untuk dilewati dan diselesaikan.

Kutipan motivasi Islami yang memiliki pesan dan makna mendalam bisa kamu bagikan kepada mereka yang juga sedang menghadapi kesulitan dalam hidup.

Berikut 35 kutipan motivasi Islami penuntun menuju kebaikan, untuk menguatkanmu, seperti dikutip dari Awakenthegreatnesswithin dan Theislamicquotes, Jumat (3/11/2021).

2 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Islami Penuntun Menuju Jalan Kebaikan

1. "Ketika kamu melihat seseorang yang diberi kelebihan harta dan keindahan rupa, cobalah untuk melihat kepada mereka yang diberi lebih sedikit."

2. "Ketika Anda lupa bahwa Anda membutuhkan Allah (Tuhan), Dia menempatkan Anda dalam situasi yang menyebabkan Anda berseru kepada-Nya. Dan itu untuk kebaikanmu sendiri." - Omar Suleiman

3. "Sering kali kita hanya melihat satu waktu saat kita sakit dan melupakan 99 kali saat kita sehat. Kapan saja kita kehilangan rasa syukur maka kita akan kehilangan sifat iman kita." - Sheikh Kamaluddin Ahmed

4. "Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

5. "Yang terbaik di antara kamu adalah mereka yang memiliki perilaku terbaik dan karakter terbaik." - Sahih Bukhari 

6. "Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

7. "Hanya karena sesuatu tidak terjadi untukmu saat ini, bukan berarti itu tidak akan pernah terjadi."

8. "Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah." (QS. Al-Ahzab: 47)

9. "Kesuksesanku hanya bisa terjadi atas pertolongan Allah." - (QS. Hud: 88)

10. "Jangan memikirkan hal-hal yang tidak kamu dapatkan setelah berdoa. Pikirkanlah nikmat yang tak terhitung jumlahnya yang Allah berikan kepadamu tanpa kamu memintanya."

3 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Islami Penuntun Menuju Jalan Kebaikan

11. "Barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya." - (QS. At-Thalaq: 3)

12. "Sabar adalah ketika masih terasa sakit di dalam dan kamu masih terus berjuang. Rida adalah kedamaian dalam diri, yaitu tingkatan tertinggi dalam merespons ujian dari Allah." - Yasmin Mogahed

13. "Banyaknya nikmat Allah yang kita lupakan, tetapi ujian-Nya yang sedikit yang kita hiraukan. Di manakah syukur kita? Sedangkan ujian itu juga adalah salah satu rahmat dan tanda kasih sayang Allah kepada kita."

14. "Ringankan duka kesedihanmu dengan mengingat nikmat-nikmat yang kamu miliki."

15. "Suatu musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa dari mengingat Allah." - Ibnu Taimiyah

16. "Terkadang, mata kita perlu dicuci dengan derai air mata sehingga kita mampu melihat kehidupan dengan pandangan yang lebih jelas."

17. "Kenalilah Allah di waktu lapang, niscaya Allah akan mengenalimu di waktu sempit." - Hadis

18. "Akan tetapi, Allahlah Pelindungmu dan Dialah sebaik-baik Penolong." - (QS. Ali Imran: 150)

19. "Seandainya kamu tahu cinta yang Allah berikan untukmu, kamu pasti akan menangis seluas samudra tanpa ujung."

20. "Serahkan semuanya kepada Allah agar kamu bisa melihat kuasa Allah dalam segala hal."

4 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Islami Penuntun Menuju Jalan Kebaikan

21. "Dan apabila kamu telah membulatkan tekad maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya." (Q.S Ali Imran: 159)

22. "Dan mintalah pertolongan melalui sabar dan salat."  (QS. Al-Baqarah: 45)

23. "Janganlah kamu kehilangan harapan dan jangan pula bersedih hati."  (QS. Ali Imran: 139)

24. "Dan Dia bersamamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat terhadap apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Hadid: 4)

25. "Terkadang kamu mungkin berpikir segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Namun, kamu tidak menyadari bahwa Allah mengatur segalanya dengan benar."

26. "Setelah memohon kepada Allah untuk membimbingmu ke jalan yang lurus, jangan hanya berdiri di sana. Tapi, mulailah berjalan menuju petunjuk-Nya."

27. "Jangan menyerah, permulaan memang selalu yang paling sulit."

28. "Maka Allah adalah penjaga yang terbaik dan Dia Maha Penyayang di antara para penyayang." (QS. Yusuf: 64)

29. "Allah punya rencana untukmu. Kamu sudah tepat berada di mana Dia menginginkan kamu sekarang."

30. "Jangan putus asa dan jangan pernah putus harapan karena Allah selalu berada di sisimu."

5 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Islami Penuntun Menuju Jalan Kebaikan

31. "Jika kamu khawatir, kamu menderita dua kali. Serahkan saja pada Allah."

32. "Jika Allah menolongmu maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkanmu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolongmu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal." (Q.S Ali Imran: 160)

33. "Allah menempatkan beban yang berat kepada mereka yang memang mampu menanggung beban itu."

34. "Setiap ujian dalam hidup akan membuat kita terpuruk atau lebih baik, setiap masalah yang datang untuk menjadikan kita kuat atau menghancurkan kita. Pilihan ada di tangan kita, apakah kita memilih menjadi korban ataukah pemenang."

35. "Jangan merasa kurang, jangan merasa lebih. Namun merasa cukup, dengan cukup menjadikan diri kita pribadi yang bersyukur."

 

Sumber: Awakenthegreatnesswithin, Theislamicquotes

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer