Sukses


Hasil Undian Semifinal BWF World Tour Finals 2021: Marcus / Kevin dan Greysia / Apriyani Dapat Lawan Sulit

Bola.com, Jakarta - BWF World Tour Finals 2021 masuk fase semifinal. Jumat (03/12/2021) telah dilakukan drawing semifinal yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Hasilnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal menjalani laga berat pada semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Marcus/Kevin sebagai juara grup A akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Sedangkan Greysia/Apriyani yang menduduki runner up grup A menjamu juara grup B asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

"Pertandingan semifinal bakal berlangsung seru. Hasil undiannya, Marcus/Kevin bakal bertemu kembali Lee/Wang Chi-Lin. Mereka sebelumnya sudah bertemu di fase penyisihan grup," ujar Kepala Bidang Humas dan Media Indonesia Badminton Festival 2021, Broto Happy usai acara undian.

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan Sulit Greysia/Apriyani

Selain itu, menurut Broto, ganda putri Greysia/Apriyani bakal menemui lawan tangguh yakni Matsuyama/Shida pada semifinal BWF World Tour Finals 2021

"Duet Jepang ini belum terkalahkan dari tiga kali bertanding di fase penyisihan grup. Mereka juga menjuarai turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open juga," imbuhnya.

Oleh BWF, laga babak semifinal kejuaraan penutup tahun itu harus diundi kembali. Para juara grup tinggal menunggu siapa lawannya dari runner up grup.

Hasilnya, ada yang bertemu dengan runner up grup lain dan ada pula yang kembali bersua lawan di fase penyisihan grup sebelumnya, seperti yang dialami Minions lawan Lee/ Yang.

 

3 dari 3 halaman

Siap Fisik dan Pikiran

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, mengomentari hasil undian lawan Matsuyama/Shida, Greysia Polii mengaku akan bersiap secara fisik dan pikiran.

"Saya dan Apri sudah sepakat, siapapun lawannya harus fight. Soal menang atau kalah tidak menjadi soal, asalkan persiapan dan bertanding maksimal," kata Greysia.

Video Populer

Foto Populer