Sukses


Hasil BWF World Tour Finals 2021: Berduel Selama 1 Jam 16 Menit, Greysia / Apriyani Takluk dari Ganda Jepang

Bola.com, Nusa Dua - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal lolos ke final BWF World Tour Finals 2021. Menjalani duel tiga gim, Greysia/Apriyani takluk dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Melakoni pertandingan semifinal di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021) pagi WIB, Greysia/Apriyani tampil baik pada awal gim pertama.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade 2020 itu mampu unggul 4-2 atas Matsuyama/Shida. Sayangnya, Greysia/Apriyani gagal mempertahankan keunggulan tersebut, dan sang lawan berhasil menyamakan skor 4-4.

Selepas itu, Greysia/Apriyani tak berdaya. Keduanya pun terus tertinggal, dan akhirnya menyerah 14-21 dari ganda putri asal Jepang tersebut.

Masuk gim kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung tancap gas. Keduanya tak ingin mengulangi kegagalan pada gim pertama. Terus memimpin sejak awal, Greysia/Apriyani berhasil mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-13.

 

2 dari 3 halaman

Gim Penentuan

Pada gim penentuan, duel berjalan sengit. Saling kejar-kejaran poin diperagakan oleh dua ganda putri tersebut.

Matsuyama/Shida berhasil memimpin 5-2 atas Greysia/Apriyani. Namun selepas itu, Greysia/Apriyani mampu mengejar keunggulan lawan dan berbalik unggul 11-8.

Selepas itu, skor beberapa kali sama kuat mulai dari 14-14, 15-15 hingga 20-20. Saat situasi deuce, pertandingan semakin seru. Tetapi pada akhirnya, Greysia/Apriyani harus mengakui kemenangan Matsuyama/Shida dengan skor 21-23 dalam duel selama 1 jam 16 menit.

Dengan hasil itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal lolos ke final BWF World Tour Finals 2021. Sementara itu, Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan berhadapan dengan Kim So-yeong/Kong Hee-yong pada laga puncak.

 

3 dari 3 halaman

Sisakan Kevin/Marcus

Indonesia masih menyisakan satu wakil lainnya, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Rencananya, Marcus/Kevin sebagai juara grup A akan bertemu kembali dengan lawan yang dikalahkannya di fase grup, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Sejauh ini, Marcus/Kevin memiliki tren yang cukup bagus ketika bersua Lee/Wang. Dari empat laga terakhir, Marcus/Kevin mampu meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer