Sukses


Reaksi Netizen Terkait Keputusan Mundur Tim Bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia 2021 : Kecewa Mimin Telat sampai Bawa-Bawa Crazy Rich

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia tak akan bertanding di pentas Kejuaraan Dunia 2021, di Huelva, Spanyol, pertengahan Desember ini. Latar pandemi dan isu kesehatan menjadi hal utama yang membuat PB PBSI membatalkan keberangkatan kontingen Tanah Air.

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," bunyi pernyataan yang ada di akun microblogging, Twitter, @INABadminton.

Cuitan tersebut menambahkan, ada imbauan dari pemerintah Republik Indonesia, di tengah pandemi yang belum mereda untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri. Apalagi di sejumlah negara Eropa juga terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

Oleh karena itu, tim badminton Indonesia akan langsung bersiap menghadapi turnamen sepanjang tahun 2022. Ketidakhadiran tim bulutangkis di Kejuaraan Dunia 2021 mengundang reaksi warganet.

Mereka ada yang mendukung, menyesalkan sampai berkomentar yang membuat kita bisa tersenyum. Yuk, simak di bawah ini beberapa di antara curhat Badminton Lovers Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Kumpulan Cuitan

1. SButterfly @eeuuuunn"sbnrnya mungkin dr pbsi nya udh menjadwalkan kapan akan diumumin, cuman gara2 keduluan tweet ;ada breaking news tp nunggu officialnya aja', jadinya deh banyak bl yg udh tau duluan wkwkwk"

2. Maple leaf @darkblueven "Oh, kalau karena varian baru c19 kenapa gak dari awal ngeluarin official statement nya??"

3. Anfield boyz @BoyzAnfield"Kelamaan buat statementnya noh udh diberitain yg engga2 ma media tetangga w sih malu dan miris ngeliatnya..mau bner or kga britanya yah smua kesalahan dri kalian yg telat ngasih statementnya"

4. pepy @haepeellyy"2021 banyak banget ya yang terjadi di bulu tangkis. Mulai dari AE, olimpiade, jadwal yang ketat, dan ditambah ini. Cuma doain aja semoga tahun depan itu tahunnya tim INA. Sehat sehat semua"

5. joyyourlife @PrShandiya"Kalo kalau masalah kesehatan oke lah masih mungkin, kalo yg diberitain PBSI kekurangan dana gamungkin banget. Gue jd BL udah sejak SD smpe skrg dah kerja gapernah tu atlet PBSI mundur cuma gara" ga ada danaFace with tears of joy atletnya aja crazy rich semua"

6. @todaykth"Kayanya 2021 bukan tahun yg bagus buat badminton. Banyak sedihnya. Semoga atletnya baik-baik saja ya"

7. @stroberikopi"Nah breaking news yang ditunggu-tunggu hehe. Semangaaat tim! Walau banyak yang sedih dan terkubur mimpinya semoga memang sudah keputusan yang paling baik yaa. Kita mah gak tahu apa-apa, ada apa, tapi semoga semua sdhat dan baik-baik aja. Semangat lagi di turnamen 2022!"

Video Populer

Foto Populer