Sukses


Fadillah Arbi Aditama, Pebalap AHM Resmi Bersaing di FIM Moto3 2022

Bola.com, Jakarta - Pembalap PT Astra Honda Motor (AHM), Fadillah Arbi Aditama menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022.

Ajang balap bergengsi ini sebelumnya bernama FIM CEV Championship. Dorna Sports merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pembalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional, termasuk FIM Junior Grand Prix.

Jebolan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini bersaing di ajang Asia Talent Cup tahun ini dan performanya mencuri perhatian AHM dan Dorna Sports.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship," kata Arbi.

"Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pembalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Prestasi

General Manager Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan Arbi merupakan pembalap binaan AHM kelima yang akan bersaing di ajang balap bergengsi yang diselenggarakan di Eropa.  

“Keberadaan Arbi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship sebagai gerbang menuju pentas balap dunia merupakan buah dari pembinaan balap berjenjang yang kami lakukan. Bersaing dengan talenta balap dunia yang berasal dari berbagai negara tentu akan mengasah kemampuannya dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa. Dengan semangat satu hati, kami mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-25, FIM Junior GP telah berhasil mencetak pembalap-pembalap dunia untuk ajang MotoGP seperti salah satunya juara dunia delapan kali, Marc Marquez.  

Video Populer

Foto Populer