Sukses


Selamat! Lewis Hamilton Resmi Dianugerahi Gelar Sir oleh Kerajaan Inggris

Bola.com, London - Lewis Hamilton resmi menerima gelar Sir dari Kerajaan Inggris, yang diberikan secara langsung oleh Prince of Wales di Windsor Castle, Rabu (15/12/2021). Hamilton menerima gelar tersebut karena kontribusinya terhadap dunia motorsport. 

Seperti dikutip situs F1, kabar pembalap berusia 36 tahun itu dianugerahi gelar ksatria sudah diumumkan pada pada awal tahun 2021, tak lama setelah merebut gelar juara dunia F1 untuk kali ketujuh, alias menyamai rekor pembalap legendaris, Michael Schumacher.  

Pembalap Mercedes itu sebenarnya punya peluang menambah koleksi gelar juaranya menjadi delapan kali. Namun, harapannya harus puas setelah kalah dari Max Verstappen dalam balapan terakhir F1 musim 2021 di Abu Dhabi. Gelar juara dunia F1 2021 menjadi milik pembalap asal Belanda itu.  

Namun, Lewis Hamilton punya peluang untuk mencoba memecahkan lagi rekor itu pada musim depan. Ia tetap menjadi favorit juara untuk F1 2022, tentu saja untuk kembali bersaing dengan Verstappen. 

Hamilton datang ke Windsor Castle bersama ibunya Carmen, yang menyaksikan putranya menjadi pembalap Formula 1 keempat dalam sejarah yang dianugerahi gelar kebangsawanan, menyusul Sir Jackie Stewart, Sir Stirling Moss dan Sir Jack Brabham.

Lewis Hamilton juga akan menghadiri Upacara Pemberian Hadiah FIA pada akhir musim di Paris pada hari Kamis (16/12/2021). bersama juara yang baru, Verstappen. 

2 dari 2 halaman

Akhir yang Menyesakkan bagi Hamilton

Sementara itu, Lewis Hamilton akhirnya harus menerima kenyataan titel juara dunia F1 2021 menjadi milik rival utamanya dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pasalnya pada balapan terakhir F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina hari Minggu (12/12/2021), Lewis Hamilton harus puas finis kedua dan melihaat Max Verstappen memenangkan balapan.

Nyesek buat Lewis Hamilton, dirinya harus kehilangan posisi pertama balapan setelah diasapi Max Verstappen pada lap terakhir.

Meskipun kalah, Lewis Hamilton mengakui Max Verstappen dan Red Bull telah tampil luar biasa pada F1 2021. "Selamat untuk Max dan tim, mereka sudah bekerja sangat keras dan tampil luar biasa sepanjang musim ini," kata Lewis Hamilton diwawancara usai balapan.

"Salut juga buat tim Mercedes. Kami sudah memberikan maksimal dalam persaingan ini. Sebuah kebanggaan menjadi bagian dari perjalanan fantastis bersama tim ini," lanjutnya.

Sumber: F1

Video Populer

Foto Populer