Sukses


35 Quote Inspiratif Islami tentang Kehidupan di Dunia, Bekal Masuk Surga

Bola.com, Jakarta - Ada berbagai hal yang bisa kamu jadikan sebagai pelajaran agar selalu berada di jalan Allah SWT, satu di antaranya quote inspiratif Islami tentang kehidupan di dunia.

Selalu mengikuti apa yang Allah perintahkan dan menjauhi larangan yang Dia berikan, merupakan bekal berharga untuk masuk surga di akhirat kelak.

Cobalah untuk selalu mengingat akan kebesaran-Nya, jaminan iman yang kuat bisa kamu dapatkan jika kamu meyakini Allah zat semesta alam.

Terkadang, kehidupan memang diwarnai dengan cobaan dan permasalahan, tetapi ingat bahwa itu adalah bentuk ujian dari Allah untuk hamba-Nya.

Sebesar apa pun permasalahan yang kamu hadapi, selalu minta bantuan hanya kepada-Nya karena Allah adalah satu-satunya Zat Maha Pemberi dan Pemurah.

Quote inspiratif Islami tentang kehidupan di dunia juga bisa mendorongmu untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan mengumpulkan pundi-pundi pahala.

Berikut 35 quote inspiratif Islami tentang kehidupan di dunia, yang bisa kamu jadikan sebagai bekal untuk masuk surga, dikutip dari Theislamicquotes dan Mvslim, Senin (20/12/2021).

2 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Islami tentang Kehidupan di Dunia

1. "Ketika kita memberi kekayaan, Allah membantu dan memberi kita lebih banyak pahala. Dikatakan oleh seorang sufi bahwa ketika kita mendandani orang miskin dari kekayaan kita, Allah akan mendandani kita di hadapan-Nya."

2. "Dalam Islam, keserakahan tidak dianjurkan. Nabi Muhammad bersabda bahwa ketika seseorang memperoleh kekayaan dengan keserakahan, hal itu tidak akan pernah memuaskannya atau menjadikannya baik. Keserakahan dan keegoisan adalah sifat yang tidak disukai oleh Allah Yang Mahakuasa."

3. "Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang bersabar." (Q.S Al-Baqarah: 155)

4. "Hati yang berdetak hanya untuk Allah akan selalu menjadi orang asing di antara hati yang berdetak untuk dunia."

5. "Allah adalah alasan mengapa bahkan dalam kesakitan pun, aku masih tetap tersenyum."

6. "Apa pun yang ada dalam pikiranmu, kekhawatiran, kebingungan, atau kesedihan, sampaikanlah kepada Allah. Allah adalah pendengar terbaik dan Allah sangat menyukai doa kita. Karena itu, mintalah Allah untuk membimbingmu."

7. "Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

8. "Salurkan kekayaanmu menjadi amal kebaikan yang kelak akan mengikutimu sampai ke akhirat dengan membelanjakannya di jalan Allah. Jika tidak, kekayaan itu yang akan meninggalkanmu saat kamu meninggalkan dunia ini."

9. "Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

10. "Yang penting bukanlah seberapa banyak yang kita miliki, tetapi seberapa banyak barakah yang ada dari apa yang kita miliki." - Gohar Mushtaq

3 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Islami tentang Kehidupan di Dunia

11. "Bangun, kerjakan salat subuh dan renungkan keindahan pagi hari."

12. "Tidak ada salat yang lebih berat bagi orang munafik selain daripada salat Subuh dan Isya. Seandainya mereka tahu keutamaan yang ada pada kedua salat tersebut, tentu mereka akan mendatanginya, walau sambil merangkak. "

13. "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. "

14. "Kita hidup dalam suatu masyarakat di mana kita membangunkan anak-anak untuk berangkat sekolah, tapi tidak membangunkan mereka untuk salat subuh."

15. "Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu."

16. "Setiap hari Allah memikirkanmu, setiap jam Dia menjagamu, setiap menit Dia peduli kepadamu karena setiap saat Dia mencintaimu."

17. "Jika Allah saja mencintaimu lebih dari cinta seorang ibu, seharusnya kamu tidak merasa malu untuk menangis kepada-Nya seperti seorang bayi."

18. "Allah dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa kekayaan hanya milik-Nya. Tetapi, siapa yang diberkati dia harus menghabiskan di jalan Allah dan keluarganya dan orang-orang yang membutuhkan."

19. "Di antara perkara yang dibenci di kalangan para pendahulu kita nan shalih adalah tidur antara usai salat subuh dan terbitnya matahari." 

20. "Ilmu itu lebih baik daripada harta karena harta itu harus kamu jaga, sementara ilmu akan menjagamu." - Ali bin Abi Thalib

4 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Islami tentang Kehidupan di Dunia

21. "Al-Qur'an memerintahkan umat Muslim hanya membelanjakan hartanya kepada hal yang dibutuhkan."

22. "Jika Allah membimbingmu untuk mengingat-Nya, itu pertanda bahwa Allah mencintaimu."

23. "Cinta kepada Allah adalah sebuah cahaya terang, yang mana jika kamu tanpanya maka kamu akan berada dalam lautan kegelapan. Ia adalah obat yang menyembuhkan, yang mana jika kamu tanpanya maka hatimu akan menjadi sarang penyakit."

24. "Jangan lupa berdoa hari ini karena Allah tidak lupa untuk membangunkanmu pagi ini."

25. "Pada suatu hari penghakiman, umat Islam akan ditanya tentang kekayaannya, bagaimana dia memperoleh kekayaan, dari mana dia memperolehnya, dan di mana dia menghabiskannya."

26. "Kekayaan adalah apa yang kamu infakkan di jalan Allah, bukan apa yang tersimpan di akun rekening bankmu."

27. "Tak ada seorang pun yang tahu apa yang akan dihasilkannya besok." (Q.S Luqman: 34)

28. "Kebanggaan diperoleh karena harta dan kemuliaan diperoleh karena takwa." - Hadis

29. "Aku berkata kepada Allah, 'Aku benci hidup'. Dia menjawab, 'Siapa yang memintamu untuk mencintai hidup? Cintai Aku dan hidup akan indah'."

30. "Janganlah sombong dengan kekayaan yang kita miliki karena hal tersebut hanyalah titipan dari Allah SWT."

5 dari 5 halaman

Quote Inspiratif Islami tentang Kehidupan di Dunia

31. "Masa-masa sulit dalam Islam diartikan sebagai ujian oleh Allah SWT. Dia menguji orang-orang yang dikasihi oleh-Nya. Orang yang mencari pertolongan dari salat dan memiliki kesabaran, Allah akan memberinya pahala dan menyelamatkannya dari kesulitan."

32. "Jannah adalah tujuan akhir setiap Muslim dan mereka harus berusaha keras. Orang yang menanggung kesusahan dan tawakkul di sisi Allah SWT, bersabarlah, Allah memberikan jannah sebagai pahala."

33. "Disebutkan dalam Al-Qur'an, bahwa Allah memberi kesulitan dan menguji kita tetapi tidak membebani kita lebih dari kemampuan kita atau lebih dari yang sebenarnya dapat kita tanggung."

34. "Kamu mungkin telah kehilangan semua yang kamu miliki, kamu mungkin kehilangan orang yang kamu cintai, tapi selama kamu masih memiliki Allah maka kamu masih memiliki semua yang kamu butuhkan."

35. "Jangan berharap pada orang lain. Gantungkan harapanmu hanya kepada Allah. Apa yang layak kamu miliki akan datang dari Allah."

 

Sumber: Theislamicquotes, Mvslim

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer