Sukses


36 Kutipan Motivasi Bijak Mengambil Keputusan, Penuh Pesan Menginspirasi

Bola.com, Jakarta - Sering kali, mengambil sebuah keputusan bukanlah hal enteng, terlebih lagi ketika kita sedang terhimpit oleh keadaan. Maka itu, kamu bisa membaca kutipan motivasi bijak mengambil keputusan agar lebih memahami langkah mana yang harus diambil.

Saat mengambil suatu keputusan, kamu harus berpikiran jernih serta dalam kondisi hati yang tenang. Dengan begitu, keputusan yang kamu ambil akan selalu rasional dan tidak merugikan siapa pun.

Akan tetapi, kita harus cepat dan berani dalam mengambil sebuah keputusan untuk menghindari banyak hal yang akan dilewatkan jika terlalu lama dalam mengambil keputusan.

Dalam hidup ini kita memang kerap kali dihadapkan dengan berbagai pilihan yang bisa membuat kita kesulitan untuk memilihnya.

Hal penting yang juga harus kamu perhatikan adalah untuk tidak mengambil sebuah keputusan di saat sedang sedih atau marah.

Membaca dan merenungkan kutipan motivasi bijak mengambil keputusan, bisa membantumu agar tidak salah langkah ke depannya.

Berikut 35 kutipan motivasi bijak mengambil keputusan, yang bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran, seperti dikutip dari Decisionmakingsolutions, Rabu (22/12/2021).

2 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Bijak Mengambil Keputusan

1. "Di balik setiap kelambatanku mengambil keputusan, ada segudang perhitunganku karena ingin memastikan yang terbaik untukmu."

2. "Menggunakan kekuatan keputusan memberimu kemampuan untuk melewati alasan apa pun untuk mengubah setiap bagian hidupmu dalam sekejap." - Anthony Robbins

3. "Biarkan hati kecilmu mengambil sebuah keputusan, tapi jangan lupa logika juga ikut disertakan. Ikuti hatimu, tapi bawa juga logikamu."

4. "Hidup adalah seni menggambar tanpa sebuah penghapus, jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan di tiap lembaran berharga dalam hidupmu."

5. "Buat dan yakinlah dengan keputusanmu sendiri. Berhenti mencari persetujuan orang untuk segalanya. Jalani hidupmu dan lakukan apa yang kamu inginkan."

6. "Pada saat pengambilan keputusan, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah hal yang benar, hal terbaik berikutnya adalah hal yang salah, dan hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah tidak melakukan apa-apa." - Theodore Roosevelt

7. "Orang pandai yang ragu-ragu untuk melangkah akan dikalahkan oleh orang yang biasa-biasa saja, tapi cepat mengambil keputusan."

8. "Orang lain melihat kegagalan sebagai kesempatan untuk meninjau kembali keputusan masa lalu dan menyusun strategi baru."

9. "Keputusan membantumu untuk mengambil tindakan. Disiplin membantumu meraih kesuksesan."

10. "Saat kamu mengambil keputusan, fokuslah dengan diri sendiri, baru kemudian pikirkan orang lain."

3 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Bijak Mengambil Keputusan

11. "Ketakutan yang membuat kita berhenti untuk berjuang maka atasi ketakutan tersebut dengan keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan."

12. "Setiap pilihan pasti ada risikonya. Jika kamu takut mengambil keputusan itu maka kamu tidak akan tahu jawaban yang ada di depannya."

13. "Terkadang keputusan terkecillah yang dapat mengubah hidupmu selamanya." - Keri Russell

14. "Tidak akan terjadi apa pun sebelum kita mengambil keputusan. Buatlah keputusan yang baik dan benar sekarang, dan lihatlah bagaimana hidup kita akan bergerak maju."

15. "Ambillah keputusan dengan penuh pertimbangan. Jangan mengambil keputusan karena keputusasaan."

16. "Yang salah itu bukan mengambil keputusan yang salah, tapi menunda-nunda mengambil keputusan karena takut akan konsekuensi."

17. "Hal tersulit untuk dipelajari dalam hidup adalah jembatan mana yang harus diseberangi dan mana yang harus dibakar." - David Russell

18. "Saat seseorang mengambil keputusan, dia benar-benar tenggelam dalam arus kuat yang akan membawanya ke tempat yang tidak pernah dia impikan saat pertama kali membuat keputusan." - Paulo Coelho

19. "Kualitas sebuah keputusan seperti elang yang menyerang dengan cepat. Menukik menyerang dan menghancurkan korbannya." - Sun Tzu

20. "Dalam setiap kisah sukses, kamu akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani."

4 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Bijak Mengambil Keputusan

21. "Apa pun keputusan yang telah kau ambil, jangan pernah menyesalinya. Pikirkan apa saja yang membuatmu kembali seperti sedia kala."

22. "Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai kapan pun dia tidak akan menjadi orang berani." - Ali bin Abi Thalib

23. "Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yang pantas diperjuangkan dan apa yang tak pantas diperbaiki."

24. "Dalam hidup, kamu harus bisa memperkirakan mana keputusan yang berdampak baik atau berdampak buruk."

25. "Jangan mendasarkan keputusanmu pada nasihat dari mereka yang tidak harus berurusan dengan hasilnya."

26. "Keputusan yang baik datang dari pengalaman, dan pengalaman berasal dari keputusan yang buruk."

27. "Jika masalah datang, tenangkan pikiran. Tak perlu memaksakan mengambil keputusan saat pikiran sedang tidak baik."

28. "Jangan mengambil keputusan saat sedang marah karena keputusan yang diambil saat marah itu tidak pernah berakhir dengan baik."

29. "Kedewasaan dapat diartikan kematangan dalam berpikir, bersikap, bertindak dalam mengambil suatu keputusan dengan bijaksana."

30. "Pada akhirnya, kita hanya menyesali peluang yang tidak kita ambil dan keputusan yang kita tunggu untuk dibuat."

5 dari 5 halaman

Kutipan Motivasi Bijak Mengambil Keputusan

31. "Jangan pernah mengambil keputusan ketika sedang marah dan jangan pernah membuat janji ketika sedang senang." - Ali bin Abi Thalib

32. "Sekali kamu membuat keputusan, alam semesta bekerja sama untuk mewujudkannya." - Ralph Waldo Emerson

33. "Makin banyak ilmu maka akan makin baik dalam mengambil keputusan."

34. "Jangan mengambil keputusan saat kamu dalam pengaruh orang lain."

35. "Jangan biarkan ketakutan menghalangi kita untuk berhenti berjuang. Berani bertindak dan mengambil keputusan adalah cara terbaik untuk melawan ketakutan."

36. "Kamu tidak dapat membuat keputusan berdasarkan rasa takut dan kemungkinan apa yang mungkin terjadi." - Michelle Obama

 

Sumber: Decisionmakingsolutions

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer