VIDEO: Kaleidoskop Olahraga 2021, Mulai dari Medali Emas Olimpiade Greysia / Apriyani Hingga Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

VIDEO: Kaleidoskop Olahraga 2021, Mulai dari Medali Emas Olimpiade Greysia / Apriyani Hingga Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

- Banyak momen dalam olahraga yang terjadi sepanjang 2021. Beberapa yang mengundang perhatian masyarakat Indonesia adalah momen ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sampai dengan Timnas Indonesia yang dihuni banyak pemain muda bisa melangkah ke babak Final Piala AFF 2020.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada 2 Agustus 2021. Pada partai final sektor ganda putri, Greysia / Apriyani sukses mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen / Jia Yifan lewat permainan dua gim langsung 21-19, 21-15.

"Kami berdua benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya mendukung kami. Kalian mendoakan kami luar biasa," kata Apriyani Rahayu dalam wawancara dengan Indosiar setelah pertandingan kala itu.

"Kami juga berterima kasih kepada keluarga, pemerintah, dan semua petinggi-petinggi, dan presiden. Kami bisa meraih ini karena dengan dukungan dari Indonesia. Medali ini untuk kalian," ucap Greysia Polii.

Sementara itu, menjelang pergantian tahun, perhatian masyarakat tertuju kepada perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong itu berhasil melangkah ke partai puncak Piala AFF 2020 dan bertemu dengan Thailand.

Perjuangan Skuat Garuda di Piala AFF 2020 layak diapresiasi. Hal itu karena skuat didominasi oleh pemain muda. Dari 30 nama yang dipanggil, 21 di antaranya masih berusia di bawah 25 tahun.

Setelah menyingkirkan tim tuan rumah, Singapura, pada babak semifinal dengan agregat 5-3, Timnas Indonesia justru mendapat hasil buruk ketika menghadapi Thailand pada partai puncak. Pada leg pertama, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah 0-4 di National Stadium pada 29 Desember 2021.

Selain momen medali emas Olimpiade Greysia / Apriyani dan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020, apa lagi yang terjadi di dunia olahraga di dalam dan luar negeri sepanjang 2021? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Kaleidoskop Olahraga 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 December 2021, 07:08 WIB

Video Terkait

Spotlights