Sukses


Manfaat Olahraga Bersama Pasangan, Bikin Hubungan Makin Mesra dan Harmonis

Bola.com, Jakarta- Olahraga merupakan kebutuhan penting yang harus dipenuhi setiap orang. Dengan rutin berolahraga, badan menjadi sehat dan bugar.

Namun, banyak orang sering beralasan bosan, tidak memiliki waktu dan tidak ada motivasi untuk berolahraga. Padahal, olahraga merupakan aktivitas yang wajib dilakukan agar kesehatan tetap terjaga.

Maka itu, olahraga bersama pasangan bisa menjadi pilihan Anda. Tidak hanya membuat tubuh sehat dan bugar, berolahraga bersama pasangan akan membuat hubungan makin mesra dan lebih harmonis.

Berolahraga dengan pasangan juga mendatangkan beragam manfaat yang mungkin banyak orang tidak tahu. Apa saja manfaat berolahraga bersama pasangan?

Berikut ini rangkuman tentang manfaat olahraga bersama pasangan, yang perlu diketahui, seperti disadur dari Klikdokter, Jumat (7/1/2022).

2 dari 8 halaman

Sehat Bersama

Tak bisa dimungkiri, setiap orang pasti ingin hidup sehat dan bugar hingga tua bersama pasangan. Satu di antara cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga.

Jika tidak terbiasa berolahraga rutin, ajaklah pasangan olahraga dengan intensitas rendah, misalnya jalan kaki atau bersepeda santai keliling kompleks.

Selain itu, pilihlah olahraga yang sama-sama bisa dan suka. Kemudian yang terpenting, lakukan olahraga secara rutin dan teratur agar terasa manfaatnya.

3 dari 8 halaman

Meningkatkan Kebahagiaan dalam Hubungan

Selain membawa manfaat bagi tubuh dan jiwa, olahraga juga berdampak positif bagi hubungan. Berolahraga berdua dengan pasangan akan membuat hubungan makin dekat dan romantis.

Maka itu, jika ingin menambah kemesraan, bisa meminta pasangan Anda untuk mengajarkan olahraga yang ia kuasai.

4 dari 8 halaman

Menambah Semangat Berolahraga

Mungkin banyak orang yang merasa malas dan bosan saat akan berangkat ke gym. Jika merasakan hal tersebut, cobalah untuk mengajak pasangan saat berolahraga.

Mengajak pasangan untuk berolahraga bersama, tidak hanya menambah semangat, tetapi juga dapat membuat Anda lebih efisien dalam berolahraga.

Jika berolahraga bersama pasangan, Anda akan memiliki lebih banyak variasi dalam melakukan aktivitas. Tidak hanya olahraga intensitas ringan hingga sedang, olahraga berat pun dapat dilakukan bersama.

5 dari 8 halaman

Meningkatkan Efisiensi Latihan

Kehadiran seseorang dapat memengaruhi kemampuan untuk melakukan aktivitas. Manfaat olahraga bersama pasangan dapat meningkatkan energi yang dihasilkan dari olahraga tersebut.

Oleh karena itu, berolahraga bersama pasangan akan meningkatkan semangat dan gairah untuk rutin serta teratur berolahraga.

6 dari 8 halaman

Menguatkan Ikatan Emosional

Dengan berolahraga bersama, Anda berdua tak hanya akan menguatkan tubuh, tetapi juga menguatkan hubungan Karena saat berolahraga berdua, secara tak langsung Anda akan saling berkomunikasi dan cenderung menyelaraskan gerakan. Hal tersebut tanpa disadari akan membentuk ikatan emosional.

7 dari 8 halaman

Tumbuhnya Komitmen dan Tanggung Jawab

Banyak orang yang berolahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan dan, tentu saja, agar tubuh selalu bugar. Saat berolahraga dengan pasangan, Anda akan menjadi lebih percaya diri dan bersemangat untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan tujuan yang sama, Anda dan pasangan bisa menjalankan komitmen untuk sehat bersama. Hal itu positif bagi hubungan.

Komitmen tersebut secara tak sadar akan melatih tanggung jawab bersama. Pasalnya, Anda dan pasangan akan memiliki jadwal untuk olahraga. Jadwal itu akan mengajari Anda untuk belajar tanggung jawab. 

8 dari 8 halaman

Belajar Menghargai dan Saling Mendukung

Ketika pasangan memiliki target atau pencapaian dalam berolahraga, berilah penghargaan atau hadiah. Tidak harus sesuatu yang besar, tetapi aksi ini dapat menunjukkan betapa bangganya Anda atas usahanya dalam berolahraga.

Selain itu, terkadang saat olahraga terdapat hal yang berat jika dilakukan sendiri. Dengan melakukannya bersama pasangan akan menciptakan hal yang lebih baik.

Anda dan pasangan juga dapat saling memberi dukungan satu sama lain untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

 

Disadur dari: Klikdokter.com (Published: 3/11/2016)

Dapatkan artikel manfaat dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer