Sukses


Menghuni Ranking 5 Besar BWF, Praveen / Melati Diklaim Masih Layak di Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mendukung Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali ke Pelatnas PBSI. Menurut Yoppy, pasangan ganda campuran itu masih layak berada di sana karena menghuni ranking 5 besar BWF.

Nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendadak menyita perhatian dalam beberapa hari terakhir. Itu terjadi setelah keduanya dikabarkan dicoret dari Pelatnas PBSI.

Namun, belakangan diketahui kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Praveen/Melati dan pemain lainnya memang dipulangkan ke klub sampai ada pemanggilan kembali untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

"Kalau dilihat penampilan mereka naik turut dan tidak stabil. Kadang baik, terkadang tidak baik. Itu yang harus diperbaiki," kata Yoppy Rosimin kepada Bola.com.

"Menurut saya, mereka masih layak di Pelatnas PBSI karena masih berada di ranking 10 besar BWF. Tinggal mengatur konsistensi saja biar tidak terlalu naik turunnya drastis," tegas Yoppy Rosimin.

PBSI nantinya akan memberikan surat pemanggilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan atlet lainnya kepada klub untuk mengikuti Seleknas PBSI yang digelar pada 10-15 Januari 2021. Bagi atlet yang namanya tak tercantum berarti dicoret dari Pelatnas PBSI.

2 dari 3 halaman

Diputuskan pada Seleknas

Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto, enggan menanggapi rumor pencoretan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari Pelatnas. Menurut Nova, nasib keduanya akan diketahui saat Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Menurut Nova Widianto, sistem promosi dan degradasi di Pelatnas PBSI adalah sesuatu yang wajar. Mengenai nasib Praveen/Melati dan pemain lainnya nantinya bakal diketahui pada Seleknas PBSI 2022.

"Masalah promosi degradasi itu menunggu Seleknas dulu pada Januari ini," singkat Nova Widianto kepada Bola.com, Rabu (5/1/2022).

3 dari 3 halaman

Rapor Praveen/Melati

Penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terbilang menurun sepanjang 2021. Praveen/Melati sama sekali tak meraih prestasi apapun tahun lalu.

Pencapaian terbaiknya adalah merain runner-up pada Hylo Open Super 500. Ketika itu, Praveen/Melati menelan kekalahan 20-22, 14-21 dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Itu bisa jadi pertimbangan bagi PSBI untuk menentukan nasib keduanya pada 2022. Saat ini, Praveen/Melati menghuni ranking kelima ganda campuran BWF.

Video Populer

Foto Populer