Sukses


Deretan Keuntungan Andalkan PLN Mobile, Cek di Sini

Bola.com, Jakarta Dalam rangka meningkatkan pelayanannya, PT PLN (Persero) terus memberi kemudahan untuk masyarakat di Tanah Air. Kemudahan itu ditawarkan dengan mengandalkan penggunaan aplikasi PLN Mobile. 

Ya, PLN Mobile adalah fasilitas yang dihadirkan bagi para pelanggan PLN dengan sejumlah keuntungan. Mulai dari dapat mengecek riwayat pembelian token listrik hingga kemudahan untuk membeli token listrik. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi mengatakan, PLN telah menyajikan sejumlah fasilitas dalam aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan PLN.

"Kini pelangan semakin dimudahkan dengan adanya PLN Mobile, lewat aplikasi tersebut pelanggan mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini," kata Agung.

 

Agar lebih jelas, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi PLN di Play Store atau App Store. Kemudian lengkapi data dengan identitas diri. Nah langkah selanjutnya untuk menggunakan fasilitas pembelian token listrik di PLN Mobile, yaitu sebagai berikut: 

 

  1. Pilih fitur “Token dan Pembayaran”
  2. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (jika belum terdaftar pada akun PLN Mobile), atau
  3. Pilih ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran (jika sudah terdaftar pada akun PLN Mobile)
  4. Setelah pilih ID Pel/No Meter, akan tampil daftar tagihan, pilih “BELI TOKEN”
  5. Pilih nominal token yang akan dibeli, pilih “LANJUTKAN PEMBAYARAN”
  6. Muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan pilih “GANTI METODE PEMBAYARAN”. Apabila sudah memilih metode pembayaran, pilih “BAYAR”
  7. Kemudian pilih metode pembayaran
  8. Akan tampil batas waktu pembayaran, selesaikan pembayaran. Apabila telah selesai, pilih “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, akan terhubung ke halaman riwayat transaksi
  9. Tampilan Riwayat Transaksi. Pelanggan akan menerima notifikasi di gawainya.

Oh ya, pelanggan juga bisa mengetahui riwayat pembelian token listrik lewat aplikasi PLN Mobile, caranya dengan memilih menu "Token dan Pembayaran". Kemudian nanti akan muncul informasi token listrik dan rinciannya. 

Menurut Agung, masih banyak kemudahan yang diberikan PLN ke pelanggan dalam aplikasi PLN Mobile PLN, dari pengaduan gangguan sampai tambah dan pemasangan listrik. Dia pun mengimbau pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi tersebut.

"Maka dari itu, bagi pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat segera mengunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore, dapatkan fasilitas kemudah dan kecepatan dari PLN," katanya. 

 

(*)

Video Populer

Foto Populer