Sukses


West Bandits Combiphar Solo Kalahkan RANS PIK Basketball pada Laga Pembuka IBL 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Indonesian Basketball League (IBL) 2021/2022 Seri I mulai digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). Pada laga pembuka ajang itu, West Bandits Combiphar Solo membungkam RANS PIK Basketball dengan skor 75-57.

Pemain asing West Bandits, D'Monta Harris, menjadi pemain yang paling produktif dalam kemenangan West Bandits dengan mencetak 18 poin, disokong 12 poin dari Rio Disi, dan 11 poin dari Patrick Nikolas, demikian catatan resmi liga.

Sementara itu, RANS PIK sangat mengandalkan pemain impor mereka Jalil Abdul Basit dalam laga kali ini. Abdul menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak dua digit angka, dengan 25 poin yang dibukukannya selama 24 menit bermain di lapangan.

West Bandits Combiphar Solo punya senjata mematikan pada laga ini. Senjata yang dimaksud adalah kemampuan para pemain mereka dalam melepaskan tembakan tiga angka.

Pada laga ini total mereka membukukan 13 tripoin dari 34 upaya yang dilakukan, dibanding 7 dari 26 percobaan tembakan dari para pemain RANS PIK.

Aspek tripoin itu juga yang membawa tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto atau coach Ebos itu unggul 20 poin pada kedudukan 41-21 saat paruh pertama selesai.

 

 

2 dari 3 halaman

Makin Melesat di Paruh Kedua

West Bandits Combiphar Solo makin melesat jauh pada paruh kedua dengan melesakkan empat tripoin di kuarter ketiga untuk memimpin 63-40.

Pemain asing RANS PIK, Jalil Abdul Bassit, yang baru diturunkan lagi saat pertandingan tersisa lima menit 20 detik, membalas dengan rentetan poin jelang akhir laga.

Namun upaya tersebut tak cukup untuk mengejar ketertinggalan mereka sebelum akhirnya jump shot dari Bima Riski menutup laga hari ini dengan skor 75-57 untuk kemenangan West Bandits.

Selepas laga, pelatih West Bandits Combiphar Solo, Raoul Miguel Hadinoto, mengatakan pertandingan kali ini berjalan sesuai dengan game plan meski masih ada beberapa kelemahan yang perlu dibenahi untuk menghadapi laga berikutnya.

"Game plan sudah dijalankan para pemain dengan baik, tapi ada beberapa aspek yang masih lemah, terutama offensive rebound, juga free throw," kata sosok yang akrab disapa Ebos itu dalam sesi jumpa pers selepas laga.

3 dari 3 halaman

2 Pemain Asing West Bandits Tak Terlalu Diandalkan

West Bandits Combiphar Solo sebenarnya punya dua pemain asing yakni Michael Ayodele Kolawole dan D'Monta Harris. Namun, tenaga keduanya tak terlalu diandalkan Ebos, sebab keduanya baru bergabung dengan skuad beberapa pekan.

"Michael baru bergabung dua pekan, sedangkan Harris satu pekan jadi kami harus membuat peran mereka sesimple mungkin. Jadi kalau mereka bermain harus jelas apa yang dikerjakan," ujar Ebos.

Selepas menjalani laga melawan RANS PIK, para penggawa West Bandits Combiphar Solo punya waktu istirahat dua hari. Mereka akan kembali berlaga pada Senin (17/1/2022) mendatang dengan menghadapi Prawira Bandung.

Video Populer

Foto Populer