VIDEO TikTok: Teknik Dasar Parkour bagi Pemula dari Komunitas Parkour Jakarta

VIDEO TikTok: Teknik Dasar Parkour bagi Pemula dari Komunitas Parkour Jakarta

Parkour merupakan salah satu jenis olahraga karena melibatkan gerakan-gerakan tubuh yang mendasar namun cukup sulit. Untuk itu bagi pemula yang ingin belajar harus memahami dahulu gerakan dasar dari parkour. Berikut ini tips gerkan parkour untuk pemula dari salah satu anggota komunitas Parkour Jakarta.

Parkour pertama kali diciptakan oleh David Belle di Prancis. Melalui olahraga ini, dia memperlihatkan kualitas fisik manusia melalui parkour. Sebagai olahraga, parkour melibatkan berbagai aktivitas fisik, mulai dari berlari, melompat, memanjat, berayun, berguling, dan gerakan bebas lainnya. Salah satu gerakan yang ada di olahraga parkour ialah rolling.

Rolling adalah satu teknik gerakan dasar di olahraga parkour di mana praktisi parkour juga wajib menguasainya dengan melakukan drop dari lompatan supaya tubuh tak terlalu keras ketika terhempas ke bawah. Tubuh kemudian bergelinding mirip dengan bola yang misalnya dilempar dari atas.

Gerakan ini jugalah yang akan memampukan kita melanjutkan lari sesudah melompat dari atas ke bawah sebab posisi akhir pada gerakan ini lebih kepada setengah duduk serta posisi di mana seperti sudah siap untuk berlari.

Selain Rolling masih ada beberapa gerakan lainnya yang harus dipelajari setiap orang yang ingin mencoba olahraga parkour. Berikut video Tiktok tentang teknik dasar parkour bagi pemula dari komunitas Parkour Jakarta.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 17 January 2022, 17:37 WIB

Video Terkait

Spotlights