Sukses


Asisten Pelatih Ganda Putri Tersingkir dari Pelatnas PBSI, Greysia Polii Kirim Pesan Mengharukan

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan kembali datang dari Pelatnas PBSI. Asisten pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf, terdepak dari Pelatnas PBSI. 

Kabar itu disampaikan langsung oleh Chafidz Yusuf melalui unggahan di Instagram pribadinya, Selasa (25/1/2022). 

"Ya Allah, tanpa bermaksud mendahului dan mencari simpati, terhitung hari ini ini harus menerima keputusan yang hanya sampai di sini, sehingga saya harus undur diri (dari Pelatnas PBSI)," kata Chafidz. 

"Sebagai seorang muslim saya hanya bisa bersabar dan menerima semua ini. I just wanna say thanks to bro Eng Hian, Mas Ari, Greys, Apri, Ribka, Fadia, dan semua pemain ganda putra ganda putri atas kepercayaan dan kebersamaan yang diberikan kepada saya selama ini."

"Juga terima kasih kepada badminton lovers karena kita bisa saling berbagi rasa. Semoga semakin sukses semuanya dan semoga kita akan bisa bertemu lagi entah di mana nanti. I love you all," imbuh Chafidz. 

Sebelumnya, PBSI lebih dulu kehilangan pelatih tunggal putri, Hendry Saputra. Hendry Saputra membenarkan sudah tidak lagi melatih tunggal putra di Pelatnas PBSI. Pria yang akrab disapa Koh Hendry itu mengaku bukan pensiun, melainkan ingin rehat sejenak dari bulutangkis.

Hendry Saputra mengaku kontraknya di Pelatnas PBSI sudah berakhir pada 31 Desember 2021. Pelatih berusia 57 tahun itu memilih untuk berpisah dengan Palatnas PBSI karena berbagai pertimbangan.

"Iya betul, saya sudah tidak di Pelatnas lagi. Saya umpamakan kita mengontrak rumah dan yang punya rumah tidak mau memperpanjang atau saya tidak mau memperpanjang kan boleh-boleh saja. Jadi saya mau coba profesional," kata Hendry Saputra kepada Bola.com, beberapa waktu lalu. 

"Dalam konteks ini saya tidak mau bergabung lagi karena untuk ukuran pencapaian sudah cukup. Mulai Asian Games, Olimpiade, hingga Thomas Cup kemarin saya rasa cukup dan sudah tujuh tahun. Saya ingin rehat dulu satu atau dua tahun," ucap Hendry Saputra.

 

2 dari 2 halaman

Ucapan Menyentuh Greysia Polii

Sementara itu, pemain ganda putri, Greysia Polii, mengirimkan pesan mengharukan setelah mengetahui kabar Chafidz tak akan lagi mendampinginya di Pelatnas PBSI. 

"Bagiku, masmu @chafidz_yusuf_09 adalah salah satu orang penting dalam perjalanan karierku, bukan hanya menjadi seorang pelatih saja tapi dia juga sudah menjadi orang tua, teman dan pembina. Instingnya kuat banget dalam melihat potensi atlet," tulis Greysia melalui akun Instagramnya.

"Terima kasih Masmu sudah temani Aku dan Apri juara yang paling tinggi dari segala juara, yaitu juara Olimpiade. Tahun 2017 adalah tahun yang enggak akan aku dan Apri lupa seumur hidup."

"Enggak ada kata yang bisa aku ucapkan selain perasaan syukur yang mendalam untuk masmu," imbuh Greysia. 

Pasangan Greysia Polli di ganda putri, Apriyani Rahayu, juga menuliskan komentar di unggahan Greysia tersebut. 

"Terima kasih Mas Mu," tulis Apriyani. 

Video Populer

Foto Populer