Sukses


40 Kutipan Semangat Bekerja yang Penuh Inspirasi, Sumber Motivasi Meraih Sukses

Bola.com, Jakarta - Tidak hanya sekadar aktivitas rutin, bekerja dilakukan dalam rangka untuk mencari nafkah. Tanpa bekerja, seseorang akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Meski dimikian, adakalanya seseorang bosan dan jenuh dalam melakukan pekerjaannya. Hal tersebut wajar, apalagi apabila aktivitas yang dilakukan monoton setiap harinya.

Namun, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan agar kembali bersemangat saat rasa malas atau bosan melanda. Liburan menjadi satu di antara jalan keluarnya.

Akan tetapi, jika kamu tidak memiliki waktu luang atau bujet yang mencukupi, kamu bisa mencoba cara lain yang lebih mudah, yakni membaca berbagai kutipan yang bisa memberikan motivasi untuk kembalikan semangatmu dalam bekerja.

Saat semangat datang kembali, semua hal dan aktivitas yang dilakukan akan kembali lancar sehingga hal baik bisa didapat.

Berikut 40 kutipan semangat bekerja yang penuh inspirasi dan ampuh memberikan motivasi, seperti disadur dari Kapanlagi, Kamis (27/1/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Semangat Bekerja yang Penuh Inspirasi

1. "Lakukan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin maka hasil yang akan didapatkan juga akan demikian."

2. "Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha di mana usaha tersebut berarti bekerja keras." - Calvin Coolidge

3. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

4. "Prestasi bukanlah suatu kebetulan dan impian tidak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras."

5. "Bekerjalah lebih banyak dari orang lain karena usaha tidak pernah membohongi hasil." - Chairul Tanjung

6. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." - Cobrad Hilton

7. "Nikmati setiap pekerjaan yang kamu dapatkan karena tidak semua orang memperoleh kesempatan yang sama."

8. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi, ketika bekerja tanpa jiwa maka kehidupan akan tercekik dan mati." - Albert Camus

9. "Penghargaan tertinggi dari kerja keras bukanlah pada apa yang kamu hasilkan melainkan bagaimana kamu berkembang karenanya."

10. "Jangan menilai setiap hari berdasarkan panen yang kamu tuai, tetapi berdasarkan benih yang kamu tanam." - Robert Louis Stevenson

3 dari 5 halaman

Kutipan Semangat Bekerja yang Penuh Inspirasi

11. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." - Theodor Adorno

12. "Tidak ada rahasia untuk sukses. Sukses hanyalah hasil dari persiapan, kerja keras, ketekunan, dan belajar dari kegagalan."

13. "Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dari seberapa perjuangan yang mereka sudah mereka lakukan."

14. "Bekerja keras dalam keheningan. Biarkan kesuksesan menjadi suaramu." - Frank Ocean

15. "Saya telah mencapai segalanya baik melalui kerja keras atau keberuntungan." - Sandra Bullock

16. "Motivasilah yang membantumu memulai. Kebiasaan adalah sesuatu yang membuatmu terus maju." - Jim Ryun

17. "Sebagian besar waktumu akan gagal, tetapi terkadang kamu juga akan berhasil. Keberhasilan sesekali itu membuat semua kerja keras dan pengorbanan menjadi berharga." - Dean Kamen

18. "Perbedaan antara yang tidak mungkin dan yang mungkin terletak pada tekad seseorang." - Tommy Lasorda

19. "Mungkin ada orang yang memiliki bakat lebih darimu, tetapi tidak ada alasan bagi siapa pun untuk bekerja lebih keras darimu." - Derek Jeter

20. "Tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras dalam mencapai kesuksesan." - Heather Bresch

 

4 dari 5 halaman

Kutipan Semangat Bekerja yang Penuh Inspirasi

21. "Segala sesuatunya akan terasa menyenangkan apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat."

22. "Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga."

23. "Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun, ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya."

24. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi, banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

25. "Cobalah untuk tidak cuma menjadi orang yang sukses, tetapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai."

26. "Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya." - Abraham Lincoln

27. "Dorong dirimu karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

28. "Jika empat hal diikuti - memiliki tujuan yang besar, memperoleh pengetahuan, kerja keras, dan ketekunan - maka apa pun bisa dicapai." - A. P. J. Abdul Kalam

29. "Tanpa kerja keras dan disiplin, sulit menjadi profesional top." - Jahangir Khan

30. "Saya bukan produk dari keadaan. Saya adalah produk dari keputusan." - Stephen Covey

5 dari 5 halaman

Kutipan Semangat Bekerja yang Penuh Inspirasi

31. "Kekuatan tidak datang dari kapasitas fisik. Itu datang dari keinginan yang kuat." - Mahatma Gandhi

32. "Ketekunan adalah kerja keras yang kamu lakukan setelah kamu lelah melakukan kerja keras yang sudah kamu lakukan." - Newt Gingrich

33. "Orang-orang yang tidak sukses membuat keputusan berdasarkan situasi mereka saat ini. Orang-orang sukses membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka inginkan."

34. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh, namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang, tapi merugikan."

35. "Ada dua pilihan utama dalam hidup: menerima kondisi sebagaimana adanya atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya."

36. "Jadilah pribadi yang mampu berpikir ke depan, namun tetap mampu berpikir ke belakang untuk belajar."

37. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

38. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

39. "Inovasi membedakan seorang pemimpin dan pengikut." - Steve Jobs

40. "Tetap jujur pada diri sendiri, namun selalu terbuka untuk belajar. Bekerja keras dan jangan pernah menyerah pada impianmu, bahkan ketika tidak ada orang lain yang percaya itu bisa menjadi kenyataan selain dirimu."

 

Disadur dari: Kapanlagi.com (Publsihed: 8/7/2021)

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer