Sukses


VIDEO: Praveen Jordan / Melati Daeva Dicoret dari Pelatnas PBSI, Berikut Penjelasan dari Nova Widianto

Bola.com, JakartaPBSI telah mengumumkan 88 pebulutangkis pelatnas untuk 2022. Nama Praveen Jordan dan Melati Daeva tidak terdapat dalam daftar. Pelatih ganda campuran utama, Nova Widianto, mengungkapkan beberapa alasan kedua pebulu tangkis tersebut tidak lagi masuk pelatnas.

Untuk sektor ganda campuran di pelatnas PBSI 2022, nama-nama pebulu tangkis yang berada di skuat utama yaitu Rinov Rivaldi, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana, Mychelle Crhystine Bandaso, Zacharia Josiahno Sumanti, Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Amri Syahnawi, Winny Oktavina Kandow, dan Indah Cahya Sari Jamil. Dalam daftar yang diumumkan tidak terdapat nama Praveen Jordan, Melati Daeva, Gloria Emanuelle Widjaja, dan Hafiz Faizal.

PBSI dalam keterangan tertulisnya mengumumkan soal para pebulu tangkis yang berada di pelatnas 2022 berdasarkan Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2002 pada 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua PBSI, Agung Firman Sampurna dan Sekjen PSSI, Fadil Imran. Mereka terdiri dari pebulutangkis yang telah bergabung pada tahun lalu dan yang lolos lewat seleksi jalur nasional dan pemantauan prestasi.

"SK pemanggilan ini bukan terlambat, tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan sebelum SK terbit," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Untuk tahun ini, kami mau mereka yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet terbaik, siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera. Sehingga rangkaian tes mulai dari kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK keluar," ujar Rionny.

Dalam konferensi pers PBSI yang digelar secara virtual, Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, memberi penjelasan mengapa Praveen Jordan dan Melati Daeva bisa dicoret dari pelatnas, Jumat (28/1/2022) siang hari WIB. Apa penjelasannya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer