Sukses


Proliga 2022: Hadapi Jakarta Elektrik PLN, Bandung BJB Tandamata Kembali Andalkan 2 Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Kehadiran dua pemain asing Nikoleta Perovic (Montenegro) dan Madellin Guillen (Republik Dominika) cukup berpengaruh terhadap tim Bandung BJB Tandamata dalam mengarungi Proliga 2022.

Terbukti, dalam pertandingan terakhir melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, tim asuhan Alim Suseno ini bisa menang mudah.

Dua pemain asing tersebut sangat mudah beradaptasi di Indonesia. Apalagi bagi Nikoleta yang pernah berkiprah bersama Bandung BJB Tandamata pada tahun 2020 lalu.

"Kehadiran mereka memang cukup besar pengaruhnya, ini menambah kepercayaan diri teman-teman yang lain," kata Asisten manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla saat dihubungi Kamis (17/02/2022).

Adik mengatakan, keduanya akan tetap menjadi andalan saat timnya menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Jumat (18/02/2022) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. Diharapkan keduanya akan menjadi pembeda pada pertandingan nanti.

Adik mengatakan formasi saat memenangkan lawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan akan dipertahankan ketika melawan tim besutan Risco Herlambang itu.

"Formasi kami tidak akan berubah karena memang yang kemaren formasi inti kami. Jadi lawan Elektrik PLN nanti, kami tinggal antisipasi permainannya seperti apa," ucap Adik.

 

 

2 dari 2 halaman

Evaluasi Laga Sebelumnya

Persiapan jelang laga nanti diakui Adik sama dengan pertandingan lainnya, hanya saja ditambahkan evaluasi pada pertandingan sebelumnnya.

"Persiapan kami sama saja dengan pertandingan-pertandingan lainnya. Meski menang kemaren tetep ada evaluasi. Jadi kami fokus memperbaiki apa yg menjadi kekurangan tim," terang Adik.

Seperti diketahui, PLN Mobile Proliga 2022 bakal memasuki pekan ke-6 putaran ke-2, hari Jumat (18/2/2022) sampai Minggu (20/2/2022) mendatang. Total terdapat tujuh laga yang akan dihelat di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor.

Jadwal Proliga 2022 pekan ke-6 akan dibuka dengan pertandingan sektor putri antara Bandung BJB Tandamata vs Jakarta Elektrik PLN.

Laga ini bakal jadi kesempatan bagus untuk Shella Bernadetta dan kawan-kawan untuk mendulang poin, mengingat Bandung BJB Tandamata akan meladeni tantangan Elektrik PLN yang notabene tim juru kunci di sektor putri.

Dari 4 laga yang sudah dilakoni Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2022, telah menelan 3 kali kalah dan 1 kali menang. Satu-satunya kemenangan Elektrik PLN pun mereka bukukan lewat duel rubber 3-2. Kini mereka di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Sementara Bandung BJB Tandamata menduduki peringkat dua klasemen Proliga 2022 sektor putri, dengan bekal 8 poin. Jika mampu memetik kemenangan pada pekan ini, maka BJB Tandamata berpeluang mendekati sang pimpinan klasemen, Jakarta Pertamina Fastron.

Video Populer

Foto Populer