Sukses


Keren! Bungkam Korea Selatan, Tim Putri Indonesia Kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Bola.com, Selangor - Tim bulutangkis putri Indonesia menjadi juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan di final.

Pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung tampil menawan dengan mengalahkan Sim Yu Jin dari Korea Selatan pada pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/20) pagi.

Gregoria mengontrol habis laga. Dia lebih unggul segalanya. Partai pembuka ini pun dimenanginya dengan skor 21-9, 21-10 dalam 26 menit atas Sim Yu Jin.

Indonesia unggul 1-0.

Pada partai kedua, Korea yang unggul di nomor ganda membuktikan kekuatan mereka. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon, 15-21, 21-14, dan 14-21.

Nomor tunggal putri kembali menjadi tumpuan Indonesia. Kali ini giliran Putri KW yang menang mudah atas Lee Se Yeon dengan skor 21-10 dan 21-18.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Penentuan

Indonesia unggul 2-1 berkat kemenangan Putri Kusuma Wardani. 

Pada partai ketiga, duet baru ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari tampil percaya diri. 

Bertemu Kim Min Ji/Park Min Jeong, Marwah/Mayasari merebut gim pertama dengan skor ketat 23-21. Pada gim kedua, Indonesia unggul jauh 8-0. 

Marwah/Mayasari seolah tak mau memberi pasangan Korea napas. Mereka terus menekan dan memimpin 16-6. Sebaliknya, permainan pasangan Korea semakin kacau.

Marwah/Mayasari melaju 19-8 dan merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Selamat, Indonesia!

Video Populer

Foto Populer