Sukses


IBL 2022 Akan Dimulai Lagi pada 3 Maret di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Indonesia Basketball League (IBL) atau Liga Bola Basket Indonesia 2022 akhirnya bisa dilanjutkan. Sisa musim reguler bakal dituntaskan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3–31 Maret 2022.

IBL 2022 sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Karena tidak memungkinkan untuk digulirkan dengan sistem series, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menjelaskan bahwa kompetisi akan dihelat secara terpusat (bubble) di Jakarta.

"Setelah beberapa pertimbangan untuk memulai kompetisi dengan mengubah format menjadi kembali sistem bubble terpusat, Jakarta menjadi pilihan ideal untuk kondisi saat ini," ujar Junas dinukil dari laman resmi IBL, Senin (21/2/2022).

Selain kompetisinya, seluruh personel yang terlibat pada IBL 2022 juga akan 'dipusatkan' di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta. Tempat latihan pun tersentralisasi di GBK Arena.

Artinya, semua orang, mulai dari pemain, ofisial, hingga perangkat wasit akan berada dalam bubble. "Tim peserta IBL akan memasuki gelembung pada 1 Maret tentu dengan clearance bebas COVID-19."

"Sebelum memasuki gelembung mereka harus melewati prosedur protokol kesehatan dan kami akan meminta pengawasan lebih diperketat oleh masing-masing Sub Satuan Tugas COVID-19 di masing-masing tim," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Disetop di Bandung

Seperti diketahui, IBL 2022 dihentikan sementara saat seri kedua yang digelar di Bandung awal Februari. Penghentian sementara kompetisi musim ini dilandasi adanya peningkatan COVID-19 di Indonesia.

"Dari pantauan harian terhadap perkembangan COVID-19 baik di lingkungan IBL dan juga di luar, manajemen IBL melakukan pertemuan dengan para klub dan memutuskan untuk lebih fokus kepada keselamatan saat ini dan bagaimana formula terbaik untuk kelanjutan musim," kata Junas Miradiarsyah dalam pernyataan resmi IBL.

Seri ketiga IBL 2022 sedianya dihelat di Yogyakarta. Namun kini dipastikan bakal dituntaskan di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer