Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Isra Mikraj, Bisa Jadi Sarana Perenungan Diri

Bola.com, Jakarta - Umat Islam di Indonesia merayakan Isra Mikraj pada Senin (28/2/2022). Pada momen ini, kamu bisa mengirimi orang-orang terdekat ucapan selamat memperingati Isra Mikraj.

Isra Mikraj adalah peristiwa diperjalankannya Rasulullah saw. dengan menaiki Buraq dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha/Bayt al-Maqdis di Palestina, kemudian naik ke Sidratul Muntaha dan kembali lagi ke Masjidil Haram di Makkah pada suatu malam dalam waktu singkat.

Saat momen Isra Mikraj inilah perintah salat lima waktu diterima Nabi Muhammad saw.

Sebagai umat Muslim, Isra Mikraj kali ini bisa menjadi momen tepat untuk merenungkan kembali keimanan dan ketakwaan terhadap Allah Swt.

Kamu juga bisa merayakan Isra Mikraj dengan mengirimkan ucapan yang penuh makna serta menjadi sarana perenungan diri.

Ada banyak ucapan Isra Mikraj yang bisa kamu kirimkan kepada kerabat, sahabat, maupun kolega, atau menjadikannya status di media sosial personalmu.

Berikut kumpulan ucapan Isra Mikraj, yang bisa sekaligus menjadi sarana perenungan diri, dinukil dari Bestmessage dan Liputan6, Senin (28/2/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Isra Mikraj

1. "Salam hangat di Hari Isra Mikraj. Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita mencari berkah Allah dan pengampunan dari semua orang yang mungkin telah kita sakiti."

2. "Kesempatan baik Hari Isra Mikraj mengingatkan kita masing-masing untuk memenuhi semua tugas dan tanggung jawab kita yang mungkin telah kita lewatkan selama bertahun-tahun."

3. "Semoga momen Isra Mikraj 2022 mampu memperkuat amalan akan kewajiban solat lima waktu dan menjadi sarana untuk mempertebal kembali keimanan akan kebesaran Allah Swt."

4. "Peristiwa Hari Isra Mikraj mengingatkan kita bahwa tidak ada yang lebih penting daripada mencapai kedamaian dalam hidup dan kita harus mengusahakannya untuk itu."

5. "Pada kesempatan Hari Isra Mikraj, marilah kita menggunakan kesempatan ini untuk memanjatkan doa kepada mereka yang mencari berkah dari Allah untuk kehidupan yang diberkahi."

6. "Selamat memperingati Isra Mikraj Rasulullah saw. untuk saudaraku. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak beliau."

7. "Selamat memperingati Hari Isra Mikraj bagi umat Muslim. Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan Islam."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Isra Mikraj

8. "Mari kita rayakan momen khusus Hari Isra Mikraj bersama keluarga dan teman-teman kita dengan melakukan salat malam dan berdoa untuk kebahagiaan serta kedamaian."

9. "Selamat Hari Isra Mikraj, semoga syafaat Nabi Muhammad saw. selalu menyertai kita semua."

10. "Selamat Hari Isra Mikraj untuk semua muslim di seluruh dunia, semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad saw. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratil Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah Swt."

11. "Mengucapkan Selamat Hari Isra Mikraj. Hari baik ini mengingatkan kita untuk menjadi baik dalam tindakan kita dan dalam menyelesaikan tugas kita."

12. "Mari kita rayakan kesempatan Hari Isra Mikraj dengan saling memaafkan dan dengan meminta pengampunan atas tindakan salah kita. Salam hangat di hari ini untuk semua."

13. "Selamat memperingati Hari Isra Mikraj. Mari kita jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasullulah saw."

14. "Pada hari yang baik ini marilah kita memuji makna perjalanan Nabi Muhammad saw."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Isra Mikraj

15. "Jika kamu melihat orang rajin ke masjid maka persaksikanlah ia sebagai orang yang beriman (HR:Ahmad). Selamat memperingati Isra Mikraj 1443 H."

16. "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsho yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS Al Isra:1). Selamat memperingati Isra Mikraj 1443 H."

17. "Peringatan Isra Mikraj Baginda Rasulullah saw. makin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur’an agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum Muslim yang mendengarnya."

18. "Selamat memperingati hari Isra Mikraj untuk sahabat terbaikku. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita tetap menjaga Ukuwah Islamiah, dan selalu berada dalam lindungan-Nya."

19. "Mengucapkan Selamat Hari Isra Mikraj untuk semua orang yang dekat dan tersayang. Hari ini adalah pengingat bagi setiap Muslim untuk menawarkan salat malam dan mencari berkah."

20. "Semoga keberkahan Allah menyertaimu dan keluarga. Selamat merayakan Isra Mikraj."

 

Sumber: Bestmessage, Liputan6.com (Penulis: Tyas Titi Kinapti, Editor: Nanang Fahrudin. Published: 2/4/2019)

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer