Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Cocok Dibagikan kepada Kerabat

Bola.com, Jakarta - Hari Raya Nyepi menjadi momen yang telah dinantikan oleh umat Hindu. Hari Raya Nyepi merupakan momen yang sangat sakral dan suci serta penuh makna.

Hari Raya Nyepi diperingati umat Hindu guna merenungkan diri ataupun intropeksi diri untuk membuat jiwa kembali bersih dan suci.

Biasanya pada Hari Raya Nyepi umat Hindu akan memanjatkan doa dan berdiam diri di rumah selama 24 jam.

Hari Raya Nyepi juga biasa disebut dengan Tahun Baru Saka. Secara internasional, perayaan ini dikenal dengan sebutan Day of Silence.

Terlepas dari itu, ada banyak cara untuk turut serta merayakan Hari Raya Nyepi, satu di antaranya dengan membagikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi kepada sanak saudara dan kerabat yang merayakan.

Dengan berbagi ucapan selamat Hari Raya Nyepi bisa mempererat keharmonisan hubungan dalam beragama.

Lantas, seperti apa ucapan selamat Hari Raya Nyepi yang bisa dikirimkan kepada sanak saudara dan kerabat yang merayakan?

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Raya Nyepi 2022, disadur dariĀ Liputan6, Rabu (2/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

1. "Nyepi akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol. Jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri. Bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian."

2. "Selamat Tahun Baru Saka 1944, semoga Hyang Widhi Wasa selalu senantiasa dan mendapatkan berkah melimpah wara nugraha-Nya kepada kita semua."

3. "Saat jiwa kita dikendalikan hasrat kemauan hidup jauh dari kata ketenangan, tetapi saat kesadaran berperan damai menaungi kehidupan. Itulah makna hening sepi, yang harus kita resapi, ada saatnya kita harus berhenti sejenak dari biasa. Selamat membersihkan hati, semoga di Hari Nyepi yang suci kita nikmati kedamaian Hyang Widhi."

4. "Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan ke sesama satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1944 bagi Anda yang merayakannya."

5. "Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap kukuh dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu."

6. "Selamat Hari Raya Nyepi 1944. Semoga tahun yang sakral ini bisa membawa banyak kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita."

7. "Dalam keheningan ada cahaya, dalam kesunyian ada Tuhan. Mari kita temukan kedamaian dan harmoni dalam diri."

8. "Selamat Nyepi. Kesunyian perlu ada untuk menyembuhkan bumi. Keheningan mesti ada untuk mendamaikan negeri."

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

9. "Kendalikan emosi, kendalikan keinginan, lakukan hal-hal yang positif dalam rangka Catur Brata Penyepian."

10. "Semoga perenungan di Hari Raya Nyepi dapat mengembalikan jiwa menjadi lebih bersih dan hati menjadi lebih damai."

11. "Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. Di dalam keheningan, semoga kita dapat menemukan jati diri dan melangkah lebih baik lagi ke depan."

12. "Nyepi adalah hari suci. Semoga kita semua tetap kukuh dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi."

13. "Dalam kesunyian, kau akan mendapati makna kehidupan. Dalam kesepian, kau akan merasakan kehadiran-Nya. Selamat Nyepi."

14. "Suara burung terdengar lirih, suara gemercik air mengalir pun terdengar, dunia sepi, dunia damai, itulah pertanda Nyepi. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian."

15. "Selamat Hari Raya Nyepi. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan pencipta-Nya, merenungi hidupnya, dan merasakan sepi di tengah keramaian dunia."

16. "Di hari ini, kita kembali menuju ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri. Menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan di sanalah ada pencerahan."

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

17." Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua."

18. "Selamat Tahun baru Saka 1944 Hari Raya Nyepi 2022. Semoga kita sebagai ciptaan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) hendaknya saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan."

19. "Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Tahun Baru Saka 1944. Dalam keheningan yang hening, semoga kita menemukan kedamaian di dalamnya."

20. "Selamat Tahun Baru Saka 1944. Semoga introspeksi dan retrospeksi membawa kita ke hari esok yang lebih baik."

21. "Rahajeng Rahina Nyepi caka 1944, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya."

22. "Rahajeng nyanggra Rahina Nyepi Caka. Dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian."

23. "Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944."

24. "Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan."

25. "Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah."

Ā 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Anugerah Ayu Sendari. Published: 14/3/2021)

Dapatkan artikelĀ ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer