Sukses


34 Kata-Kata Indah untuk Minta Maaf, Bukti Ketulusan

Bola.com, Jakarta Kata-kata indah untuk minta maaf bisa menjadi ungkapan penuh ketulusan. Maaf adalah ungkapan permintaan atau penyelesalan atas kesalahan yang diperbuat.

Sebagai manusia pasti pernah berbuat kesalahan atau hal-hal yang menyakiti orang lain. Itulah mengapa, penting bagi kamu memiliki sikap untuk menerima kesalahan dan berani meminta maaf.

Menjadi orang yang pemaaf tidak ada salahnya. Justru dengan menjadi orang pemaaf, kamu lebih mudah bergaul dan memiliki hati yang lapang.

Saat meminta maaf, tunjukkan sikap tulus dan kesungguhan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan. Hal itu akan menjadi nilai tambah dan memperbaiki citra dirimu.

Berikut kumpulan kata-kata indah untuk minta maaf, dinukil dari Everydaypower, Jumat (4/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah untuk Minta Maaf

1. "Aku banyak ditegur dan sangat menyesal. Aku hanya bisa berharap bahwa Yang Maha Kuasa dan mereka yang telah aku salahkan akan mengampuni kesalahanku." – Jack Abramoff

2. "Agar ada kedamaian, seseorang perlu meminta maaf atas sikap yang salah." – Stanford Murrell

3. "Aku berharap ketika aku di ranjang kematianku, orang-orang memaafkanku, karena ada banyak yang harus dimaafkan." – Christopher Buckley

4. "Dosamu besar? Katakan saja pada Tuhan: Ampuni aku, bantu aku untuk bangun lagi, ubah hatiku!" – Paus Fransiskus

5. "Permintaan maaf adalah pernyataan penyesalan. Sama pentingnya dengan itu, meminta maaf berbeda dari meminta pengampunan." – Marianne Clyde

6. "Pengampunan adalah bentuk terakhir dari cinta." – Reinhold Niebuhr

7. "Maaf adalah kata kecil untuk kesalahan besar yang telah aku buat. Tapi aku siap membayar harga untuk tindakanku, maafkan saja aku."

8. "Kata-kata yang lembut, tatapan yang ramah, senyuman yang baik hati dapat menghasilkan keajaiban dan mencapai keajaiban." – William Hazlitt

9. "Pengampunanmu adalah satu-satunya hal yang dapat menyelamatkanku. Karena tanpamu, aku merasa mati di dalam."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah untuk Minta Maaf

10. "Aku siap mati hanya untuk mendapatkan pengampunanmu karena hidupku tidak ada gunanya tanpa kamu di dalamnya."

11. "Maafkan aku, aku berharap aku bisa kembali dan mengubah ini." – Thomas Williams

12. "Aku tahu aku menghancurkan hatimu dan aku ingin kamu tahu bahwa menyakitimu juga telah menghancurkan hatiku. Maafkan aku, kekasihku."

13. "Permintaan maaf adalah cara yang baik untuk memiliki kata terakhir." - Jose

14. "Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan penyesalanku karena telah menyakitimu. Aku benar-benar minta maaf karena mengecewakanmu."

15. "Semua yang terjadi adalah salahku, temukan tempat di hatimu untuk benar-benar memaafkanku, maafkan aku."

16. "Aku akan berteriak minta maaf dari puncak gunung tertinggi sampai suaraku serak dan lemah. Aku ingin dunia tahu betapa aku bersungguh-sungguh."

17. "Kamu begitu istimewa bagiku, aku akan sengaja menyakiti, aku sangat menyesal jatuh semua yang terjadi."

18. "Aku tidak pernah bermaksud agar kamu melihat sisi diriku yang ini. Aku ingin meminta maaf, karena bukan aku yang biasanya. Aku berjanji kamu akan melihat perubahan."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah untuk Minta Maaf

19. "Semoga kamu memaafkanku, tidak pernah bermaksud salah. Mencoba bersabar, tapi menunggu terlalu lama. Tapi aku akan kembali. Tapi aku akan kembali untukmu." – Drake

20. "Aku minta maaf karena keadaannya sangat sulit sekarang. Apakah ada cara agar kita bisa bekerja sama untuk menemukan kompromi yang membuat kita berdua senang?"

21. "Mohon maafkan semua perbuatanku, maafkan kesalahan yang telah aku lakukan padamu, sayangmu."

22. "Kamu adalah satu-satunya hal dalam hidupku yang telah mencerahkan alam semestaku. Aku minta maaf karena mendorongmu pergi. Bisakah kamu memaafkanku?"

23. "Apa pun yang terjadi, kamu tetap nomor satuku. Bisakah kamu memaafkanku atas apa yang telah aku lakukan?"

24. "Tolong mengerti. Mohon maafkan aku. Aku berdoa setiap hari agar kamu tetap hidup, sampai harapan menjadi menyakitkan. Jangan membenciku. Aku masih mencintaimu."

25. "Maaf telah menjadi anak nakal beberapa hari yang lalu dan terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa dengan memelukku bahkan ketika aku salah."

26. "Kamu harus memaafkanku, karena aku berjuang hanya untukmu." – Emily Jane Bronte

27. "Aku hanya ingin semua orang tahu betapa menyesalnya aku atas semua hal yang telah aku lakukan kepadamu."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Indah untuk Minta Maaf

28. "Terkadang sudah terlambat untuk meminta maaf dan aku tidak ingin menyia-nyiakan waktu ini. Aku benar-benar minta maaf dari lubuk hatiku. Aku tidak ingin kehilanganmu!"

29. "Kamu bisa meminta maaf dengan lebih dari 1000 cara. Hanya jika itu datang dari hati, apakah itu penting?"

30. "Aku mengerti akan sulit bagimu untuk melihat permintaan maafku sekarang, tetapi aku dengan tulus meminta maaf atas semua yang telah aku lakukan. Mohon maafkan aku. Aku cinta kamu!"

31. "Beri tahu aku apa yang bisa aku lakukan untuk memperbaiki kesenjangan di antara kita yang disebabkan oleh tidak peka terhadap apa yang terjadi denganmu. Aku benar-benar minta maaf."

32. "Aku minta maaf atas hal-hal buruk yang aku katakan kepadamu. Aku merasa sangat tidak lengkap tanpamu. Tolong terima permintaan maafku dan biarkan aku masuk ke hidupmu lagi."

33. "Aku sangat menyesal. Aku tidak pernah ingin menyakitimu." – Kiera Cass

34. "Penebusan adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan dengan cara yang sangat pribadi dan kotor. Beberapa karakter kita kehilangan itu, beberapa menyimpang dari itu, dan beberapa mendapatkannya kembali." – Joss Whedon

 

Sumber: Everydaypower

Yuk, baca artikel kata-kata indah lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer