Sukses


Sirkuit Formula E di Jakarta Berstatus Permanen, Bisa Digunakan Event Motorsport Lainnya

Bola.com, Jakarta - Para pemangku kepentingan terus menggeber persiapan trek untuk menggelar event balap Formula E di Jakarta, 4 Juni 2022.

Untuk diketahui, saat ini sedang dibangun trek yang berlokasi di Ancol, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Yang menarik, Mohamad Taufik dari DPRD DKI Jakarta mengatakan trek Formula E di Jakarta ternyata berkarakter permanen.

Menarik karena banyak sirkuit Formula E di dunia berstatus semi permanen atau bahkan non permanen. Beberapa trek bahkan digunakan sebagai jalan raya jika tidak ada balapan.

Dengan status permanen, maka sirkuit Formula E hanya diperuntukkan untuk balapan. "Oh enggak," jawab Taufik saat ditanya apakah trek nantinya bisa dilepas lalu pasang kembali.

"Ini (sirkuit) permanen. Jadi bisa digunakan oleh kegiatan lain yang berhubungan dengan otomotif. Sekali lagi ditegaskan, ini sirkuit permanen," lanjutnya.

Trek Jakarta ePrix direncanakan akan memiliki panjang 2,4 km dan dengan lebat lintasan 12 meter.

Adapun jumlah tikungan ada 18 dengan arah lintasan adalah clockwise atau searah jarum jam. Sementara sektor lurus terpanjang di angka 600 meter.

Jika melihat layout, sirkuit Formula E di Jakarta bakal membutuhkan teknik tinggi ketimbang kecepatan mobil.

 

Dalam acara tinjauan media secara langsung proses pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, hari Minggu (06/03/2022) terkuak progres sudah mencapai 52 persen.

"Jadi sisa 48 persen, Insyaallah bakal selesai awal April," kata Mohamad Taufik dari DPRD DKI Jakarta.

"Ya yang paling penting pekerjaannya itu selesai tepat waktu. Karena kalau molor akan mengganggu persiapan yang lain."

"Menurut teman-teman dari Jaya Konstruksi bakal tepat waktu," lanjutnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer