Sukses


35 Kutipan Islami Jumat Berkah, Sarat Pesan Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Dalam agama Islam, hari Jumat adalah hari di mana Allah membukakan pintu rezeki dan pahala-Nya selebar mungkin. Maka itu, sebagai umat Muslim coba untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Rasulullah saw. juga menyebutkan hari Jumat adalah sebaik-baiknya hari dan merupakan penghulunya setiap hari di setiap pekannya.

Bahkan, disebutkan, bahwa kelak hari kiamat akan terjadi pada hari yang penuh berkah ini, yaitu hari Jumat. Maka itu, perbanyaklah ibadah dan sedekah di hari Jumat.

Ada banyak amalan yang bisa dilakukan umat Islam untuk mendulang pahala pada hari Jumat, satu di antaranya yang paling wajib adalah mendirikan salat Jumat berjamaah.

Selain itu, kita bisa membaca Al-Qur'an dan memaknai artinya dalam-dalam, sehingga tidak hanya pahala yang kita dapatkan namu juga pelajaran untuk hidup ini.

Kamu pun bisa berbagi kebaikan kepada sesama di hari yang suci dan penuh rahmat ini, satu di antaranya dengan membagikan kutipan Islami Jumat berkah.

Berikut 35 kutipan Islami Jumat berkah, yang dipenuhi pesan menyejukkan hati, seperti dikutip dari Wishesmsg dan Ultraupdates, Jumat (11/3/2022).

2 dari 5 halaman

Kutipan Islami Jumat Berkah

1. "Semoga Allah melimpahkan setiap Muslim dengan berkat tanpa syarat di hari Jumat yang penuh berkah ini." 

2. "Selamat hari Jumat untukmu! Mintalah ampunan kepada Allah di hari yang penuh berkah ini!"

4. "Dari kejahatan kecil hingga besar, semoga Allah mengampuni kita semua di hari Jumat yang penuh berkah ini dan membimbing kita ke jalan yang benar."

5. "Selamat hari Jumat. Semoga Yang Maha Kuasa melimpahkan banyak nikmat-Nya padamu dan keluargamu setiap saat."

6. "Biarkan satu di dunia menjadi seribu; biarkan yang setetes di alam semesta menjadi lautan. Semoga semua yang kamu doakan diterima hari ini, amin! Selamat hari Jumat yang penuh berkah."

7. "Selamat hari Jumat sahabatku. Semoga kamu diberkati dengan ketenangan pikiran, kesehatan yang baik dan nikmat Allah yang tak terhitung jumlahnya!"

8. "Semoga hatimu dipenuhi dengan keyakinan dan jiwamu dengan kedamaian. Berkah untuk kita semua. Biarkan ikatan yang terjalin tidak terputus untuk selamanya. Selamat hari Jumat."

9. "Jumat Mubarak! Kebaikan Allah memang tidak mengenal batas, semoga Dia memberkati kita semua!"

10. "Berdoa agar hari suci ini menghiasi hidup kita dengan berkat-berkat suci! Jumat Mubarak!"

3 dari 5 halaman

Kutipan Islami Jumat Berkah

11. "Kerjakan apa yang memang mampu untuk kamu kerjakan. Lakukan apa yang kamu mau, selagi itu masih dalam batas wajar. Buktikan pada dunia, bahwa tangan-tangan kita memiliki kemampuan yang hebat dan dahsyat sehingga bisa menghipnotis fatamorgana menjadi nyata."

12. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

13. "Jadikanlah musibah makin membuat kita dewasa dan makin menininggikan derajat kita di sisi-Nya."

14. "Teruslah berbuat baik, meski itu melelahkan karena lelahnya akan hilang, namun pahalanya akan terus mengalir. Selamat hari Jumat berkah."

15. "Jadilah orang dermawan. Tapi, tidak boros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi orang yang kikir. Jumat berkah."

16. "Banyak orang yang memiliki semangat. Namun, sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat."

17. "Berbahagialah saat membantu orang lain karena Allah membantu orang itu melalui kamu. Semoga Allah memberi kita semua kemampuan untuk membantu orang lain! Jumat Mubarak.

18. "Perlakukanlah orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan. Bukan memperlakukan mereka sesuai keinginanmu."

19. "Orang yang bahagia adalah mereka yang dijauhkan dari fitnah dan orang yang jika diberi ujian akan mencoba untuk bersabar. Jumat berkah."

20. "Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah."

4 dari 5 halaman

Kutipan Islami Jumat Berkah

21. "Semoga Allah menghujani berkat-Nya yang tak terhingga bagimu dan keluargamu di hari suci Ini. Jumat berkah."

22. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."

23. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat berkah."

24. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."

25. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung, Ya Allah, karena kami sadar, sering kali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."

26. "Kamu yang percaya! ketika panggilan diproklamasikan untuk Jummah (salat Jumat), datanglah cepat untuk mengingat Allah." (Quran 62: 9)

27. "Terima kasih Ya Allah, untuk hari Jumat yang diberkahi ini. Jumma Mubarak."

28. "Orang yang memberi saran kepada orang lain, tapi tidak memperbaiki diri sendiri ibarat lilin yang menerangi, tapi hancur."

29. "Jadikanlah musibah makin membuat kita mendewasakan diri untuk makin meninggikan derajat kita di sisi Tuhan."

30. "Pada hari Jumma yang penuh keberuntungan ini, tidak ada hadiah yang lebih berharga selain doa untuk diberikan kepada seseorang. Semoga Allah mengabulkan semua doamu pada hari yang suci dan indah ini!

5 dari 5 halaman

Kutipan Islami Jumat Berkah

31. "Semoga Allah menjauhkan kita dari hal-hal yang salah yang akan menjauhkan kita dari-Nya dan marilah kita mengikuti hal-hal baik yang akan membawa kita lebih dekat kepada-Nya! Jumma Mubarak."

32. "Jumat Mubarak! Simpan aku dalam doamu, dan aku akan mengingatmu dalam doaku!"

33. "Jumat memiliki arti yang berbeda di hati semua Muslim karena kegembiraan menghadiri salat Jumat membanjiri hati kita. Semoga Allah menerima doa kita! Jumat Mubarak!"

34. "Dari kesalahan kecil hingga dosa besar, tidak ada yang luput dari pandangan Allah. Semoga Jumat ini memungkinkan kita untuk memohon rahmat dan berkah-Nya."

35. "Barang siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jumat maka akan mendapat cahaya darinya dari hari Jumat ke Jumat berikutnya." - Shahih al-Jami

 

Sumber: Wishesmsg, Ultaupdates

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer