Sukses


Hasil Final Four Proliga 2022: Bogor LavAni Mulus Libas Jakarta BNI 46

Bola.com, Bogor - Bogor LavAni mengemas kemenangan pada laga pertama di final four Proliga 2022 seri pertama. Mereka melibas Jakarta 46 dengan skor 3-0 (25-19, 25-13, 25-11) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (11/3/2022).

Dalam laga pembuka final four ini, Bogor LavAni tidak diperkuat salah satu bintangnya, Doni Haryono, yang terpapar covid-19. Selain Doni, empat pemain LavAni lainnya juga dinyatakan positif covid-19, yaitu Beni Haryono, Prasojo, Daffa NM, dan Hendra Kurniawan.

Ofisial LavAni, Roy Makpal, mengatakan tanpa Doni dkk yang positif covid-19 mampu memberikan persaingan, karena diberi motivasi untuk bermain lepas. "Dan hasilnya mereka bisa mengimbangi," ujar Roy.

Sedangkan pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengaku kalau tim asuhannya terlambat melakukan pemanasan. Ketika mulai bermain banyak melakukan kesalahan sendiri terutama servis banyak yang gagal.

"Ketinggalan set pertama itu merupakan kita sulit mengembangkan permainan set kedua dan ketiga," tambah Samsul selepas laga final four Proliga 2022 tersebut.

2 dari 2 halaman

Format Final Four Proliga 2022

Tim putra yang menggenggam tiket final four adalah Bogor LavAni, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Di sektor putri, yang berhasil lolos adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Final Four Proliga 2022 akan berlangsung pada 11-20 Maret mendatang. Untuk final sektor putri, akan berlangsung pada 26 Maret dan final sektor putra akan berlangsung sehari setelahnya.

Pada final four, semua tim akan berburu dua tiket grand final. Hanya tim yang menempati peringkat 1 dan 2 yang berhak melenggang ke final. Adapun dua tim lain yang duduk di peringkat 3 dan 4 akan bertarung di babak grand final demi medali perunggu.

Video Populer

Foto Populer