Sukses


36 Kutipan Nasihat tentang Pengkhianatan, Petuah Berharga

Bola.com, Jakarta - Kutipan nasihat tentang pengkhianatan bisa kamu jadikan sebagai pengingat serta pelajaran untuk diri sendiri agar selalu setia kepada siapa pun dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

Kepercayaan menjadi satu hal yang berharga dan mahal harganya. Namun, adakalanya kepercayaan yang kita berikan kepada seseorang dikhianati begitu saja.

Pengkhianatan menjadi satu di antara perbuatan tercela karena menodai loyalitas atau kepercayaan yang diberikan satu pihak kepada pihak yang lain.

Menerima pengkhianatan dari seseorang akan sangat mengecewakan dan menyakitkan, terutama apabila datang dari orang terdekat.

Maka itu, kamu perlu berhati-hati dalam menempatkan kepercayaanmu kepada orang lain. Begitu pula sebaliknya, kamu juga harus menjadi orang yang bisa dipercaya.

Agar tidak jatuh dalam pengkhianatan, kamu bisa membaca dan memahami kutipan nasihat tentang pengkhianatan, yang tentunya penuh pesan berarti.

Berikut 36 kutipan nasihat tentang pengkhianatan, yang bisa kamu jadikan bahan perenungan, dikutip dari Quoteambition, Rabu (16/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat tentang Pengkhianatan

1. "Pengkhianatan biasa terjadi pada orang yang tidak memiliki hati nurani." - Toba Beta

2. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

3. "Ketika seseorang mengkhianatimu, itu adalah cerminan dari karakter mereka, bukan karaktermu."

4. "Lebih mudah memaafkan musuh daripada memaafkan teman." - William Blake

5. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah!" - Jill Blakeway

6. "Maafkan dirimu atas kebutaan yang menempatkan kamu di jalan orang-orang yang mengkhianatimu. Terkadang, hati yang baik tidak melihat yang buruk."

7. "Ketika kamu menyadari bahwa kamu telah dikhianati secara mendalam, rasa takut benar-benar mengenaimu. Itulah yang pertama kali kamu rasakan. Kemudian, kemarahan dan frustrasi. Kemudian, kekecewaan." - José N. Harris

8. "Hidup bukan tentang siapa yang nyata di depanmu, ini tentang siapa yang nyata di belakangmu."

9. "Bahkan orang-orang yang mengkhianatimu adalah bagian dari rencana."

10. "Terkadang orang-orang terdekatmu mengkhianati kamu, dan rumahmu bukan tempatmu bisa bahagia lagi." - Kristin Cast 

3 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat tentang Pengkhianatan

11. "Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di wajah daripada teman yang menusukmu dari belakang."

12. "Berhati-hatilah dengan siapa kamu memberi tahu perasaanmu karena beberapa orang menunggu kesempatan untuk menggunakannya untuk melawanmu."

13. "Beberapa orang rela mengkhianati persahabatan bertahun-tahun hanya untuk mendapatkan sedikit sorotan." - Lauren Conrad

14. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah digunakan dan dibohongi oleh seseorang yang kau percayai."

15. "Rasa sakit terburuk di dunia melampaui fisik. Bahkan lebih jauh dari rasa sakit emosional lainnya yang bisa dirasakan seseorang. Itu adalah pengkhianatan seorang teman." - Heather Brewer

16. "Hal yang paling menyedihkan tentang pengkhianatan adalah bahwa hal itu tidak pernah datang dari musuhmu."

17. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Kamu tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

18. "Pengkhianatan tidak pernah mudah ditangani dan tidak ada cara yang tepat untuk menerimanya." - Christine Feehan

19. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."

20. "Perasaan terburuk di dunia adalah mengetahui bahwa kamu telah dimanfaatkan dan dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai."

4 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat tentang Pengkhianatan

21. "Agar ada pengkhianatan, harus ada kepercayaan terlebih dahulu." - Suzanne Collins

22. "Mereka, yang tidak tahu nilai kesetiaan, tidak akan pernah bisa menghargai harga pengkhianatan."

23. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang kamu buka sepenuhnya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

24. "Jenis luka yang paling buruk adalah pengkhianatan, karena itu berarti seseorang akan rela menyakitimu hanya untuk membuat dirinya merasa lebih baik."

25. "Kesalahan terburuk yang bisa dilakukan seorang pria adalah mengkhianati seorang wanita yang benar-benar memperjuangkan dunia untuknya dan berdiri di sampingnya serta mendukungnya ketika dia mengalami hal terburuk dalam hidupnya."

26. "Setia adalah luka seorang teman, tetapi ciuman seorang musuh penuh tipu daya."

27. "Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain." - Chernoff

28. "Aku menyesal membuka diri terhadap beberapa orang, mereka tidak pantas mengenal aku seperti itu."

29. "Diam adalah teman sejati yang tidak pernah mengkhianati." - Confucius

30. "Aku cukup dewasa untuk memaafkanmu, tapi aku tidak cukup bodoh untuk memercayaimu lagi."

5 dari 5 halaman

Kutipan Nasihat tentang Pengkhianatan

31. "Tidak ada yang lebih buruk daripada mengkhianati diri sendiri."

32. "Ketika kamu peduli dengan seseorang, kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja karena kamu mengetahui bahwa mereka mengkhianatimu." - Paula Stokes

33. "Pengkhianatan tidak hanya menghancurkan hatimu, tetapi juga menggelapkan jiwamu. Kamu tidak akan pernah melupakan rasa sakit seperti kabut yang selamanya tertinggal di lubuk hatimu."

34. "Saya pikir jika orang bisa masuk ke dalam seseorang yang telah dikhianati oleh cinta dalam hidup mereka dan merasakan penderitaan yang ditimbulkannya, tidak ada seorang manusia pun yang akan memiliki hati yang menyebabkan seseorang begitu menderita dan sakit hati."

35. "Saat kamu mengkhianati orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri." - Isaac Bashevis

36. "Mengkhianati seorang teman, dan kamu akan sering menemukan bahwa kamu telah menghancurkan diri sendiri. - Aesop

 

Sumber: Quoteambition

Yuk, baca artikel kutipan lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer