Sukses


Pocari Sweat Run Indonesia Kembali Digelar, Targetkan 100 Ribu Pelari untuk Masa Depan

Bola.com, Bandung - Pocari Sweat Run Indonesia kembali digelar. PT Amerta Indah Otsuka mengumumkan bahwa lomba lari itu akan diselenggarakan pada 24 Juli 2022 di Bandung, Jawa Barat, masih dengan konsep hybrid.

Sebelumnya, Pocari Sweat Run sukses menggelar lomba lari secara hybrid pada 2021 dengan partisipasi 16 ribu pelari dan mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Pada tahun ini, Pocari Sweat Run berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20 ribu pelari, yang terdiri dari 5 ribu peserta offline di Bandung dan 15 ribu peserta virtual," ucap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

"Ke depannya, kami memiliki milestone bahwa Pocari Sweat Run Indonesia dapat mengajak 100 ribu masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama," jelas Puspita Winawati.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Pocari Sweat mencoba terus menghadirkan inovasi terbaru yang segar dalam acara lari tahunannya.

"Tahun ini, Pocari Sweat Run telah memasuki tahun kesembilan. Tahun lalu, kami berhasil berinovasi dengan menyelenggarakan kegiatan secara hybrid di tengah pandemi," imbuh Puspita Winawati.

"Tahun ini, untuk pertama kalinya kami akan membawa konsep eco-friendly agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli lingkungan."

"Edukasi para peserta untuk melakukan pemilahan sampah antara plastik, organik, dan anorganik. Harapannya event ini bisa menjadi langkah awal untuk menyadarkan lebih banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan," paparnya.

2 dari 2 halaman

Respons Positif Ridwan Kamil

Sementara itu, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat merespons positif lomba lari Pocari Sweat Run. Dia mendukung penuh, namum tetap meminta untuk mengutamakan protokol kesehatan.

"Tentu menarik melihat Pocari Sweat tidak pernah absen menghadirkan event lari setiap tahunnya. Bahkan saya masih ingat pengalaman berlari pada Pocari Sweat Run Indonesia 2021, bersama dengan para peserta yang penuh antusiasme berlari mencapai garis finis," ucap Ridwan Kamil.

"Saya juga merasakan terkoneksi dengan para peserta virtual yang berlari dari seluruh Indonesia karena kita berlari dalam waktu yang bersamaan, meskipun dari tempat yang berbeda."

"Mengingat bahwa event olahraga tahunan Pocari Sweat tersebut sukses diadakan tanpa ada penambahan kasus COVID-19 di antara para pesertanya, saya optimistis bahwa Pocari Sweat Run tahun ini pun dapat berjalan dengan lancar dan jangan lupa untuk tetap jalankan protokol kesehatan saat mengikuti acara," terangnya.

Adapun, Najwa Shihab berencana untuk mengikuti lomba lari ini untuk kedua kalinya. "Tahun lalu merupakan pengalaman pertama saya mengikuti running event dan berlari sejauh 10 km. Saya merasakan euforia berlari bersama-sama dengan Bapak Ridwan Kamil, Bapak Bima Arya, dan para pelari lainnya," ujarnya.

"Sebuah pengalaman race offline pertama yang super seru. Berlari melewati beberapa landmark Kota Bandung menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak lupa saya juga ingin mengajak teman-teman semuanya untuk join di Pocari Sweat Run Indonesia 2022, baik secara offline maupun virtual," katanya.

Video Populer

Foto Populer