Sukses


Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadan, Siapkan Diri Masuk Bulan Suci

Bola.com, Jakarta - Menjelang Ramadan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ini. Berkirim ucapan menyambut Ramadan kepada sesama umat Muslim merupakan satu di antaranya. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadan.

Ucapan tersebut baik dikirim langsung ke keluarga, saudara, teman, maupun rekan kerja atau dijadikan status dan caption di media sosial.

Sudahkah kamu menyiapkan ucapan menyambut Ramadan untuk dikirimkan kepada sesama umat Muslim?

Jika belum, mungkin bisa melihat inspirasi ucapan menyambut Ramadan lewat artikel ini.

Ada beberapa ucapan menyambut Ramadan yang bisa kamu gunakan secara langsung ataupun dibagikan ke media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan menyambut Ramadan, disadur dariĀ Merdeka, Senin (28/3/2022).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadan

1. "Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qu'ran. Ramadan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang."

2. "Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin."

3. "Ya Allah, berikanlah ilmu kepada kami, jagalah hati kami, indahkan wajah kami di bulan suci yang penuh berkah ini."

4. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

5. "Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

6. "Marhaban yaa Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

7. "Gersang bumi di kala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal di kala tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadan."

8. "Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara Jepang. Sementara di bulan Ramadan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadan kali ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idulfitri."

9. "Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Fajar Ramadan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin."

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadan

11. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan juga batin."

12. "Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

13. "Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

14. "Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini. Marhaban Ya Ramadan."

15. "Aku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu."

16. "Wahai Zat Yang Mulia, siramlah kami dengan ilmu dunia. Jagalah hati dengan noda, cemerlangkan penampilan dengan iman. Selamat menjalankan ibadah puasa."

17. "Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadan. Selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku."

18. "Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya."

19. "Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadan."

20. "Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan."

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Menyambut Ramadan

21. "Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan kawanku."

22. "Selamat puasa. Semoga kuat puasanya tidak ada bolongnya. Semoga dilancarkan rezekinya. Semoga diampuni semua dosanya. Semoga dimudahkan jodohnya. Amin ya Rabbalallamin."

23. "Kalau lihat putus cinta bikin galau, status yang lucu bikin ketawa. Meski puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!"

24. "Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin."

25. "Sahabatku, dengan datangnya Ramadan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Semoga kebaikan selalu Allah Swt. limpahkan untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa."

26. "Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah."

27. "Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu tobat tertutup, dan sebelum Ramadan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadan."

28. "Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalanĀ saleh dan keikhlasan dalam jiwa."

29. "Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan."

30. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

Ā 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Tantiya Nimas Nuraini. Published: 20/4/2020).

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer