Sukses


30 Kata-Kata Minta Maaf Menjelang Ramadan, Bikin Silaturahmi Lebih Erat

Bola.com, Jakarta - Bulan Ramadan disambut antusias oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia. Dalam rangka menyambut Ramadan, alangkah baiknya kita membersihkan hati, lahir dan batin supaya bisa menjalani ibadah puasa dalam kondisi yang baik.

Banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk saling meminta maaf atas kesalahan yang selama ini sudah dilakukan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Mungkin terdengar sederhana, tetapi maaf-memaafkan termasuk bentuk ibadah. Sebab, dalam Islam meminta maaf dan memaafkan adalah dua perbuatan terpuji.

Di sisi lain, saling mengirimkan kata-kata maaf menjelang Ramadan juga dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat.

Nah, tersedia pilihan kata-kata minta maaf menjelang bulan suci yang cocok dibagikan kepada keluarga, kerabat, tetangga, dan lainnya.

Berikut ini kata-kata minta maaf menjelang Ramadan, bikin silaturahmi lebih erat, disadur dari Liputan6, Rabu (30/3/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menjelang Ramadan

1. "Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

2. "Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa."

3. "Jika semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

4. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan juga batin."

5. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

6. "Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat."

7. "Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

8. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa"

9. "Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menjelang Ramadan

11. "Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmat-Mu."

12. "Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin."

13. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

14. "Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

15. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

16. "Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

17. Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadan. Selamat berpuasa."

18. Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan."

19. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

20. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2022. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Minta Maaf Menjelang Ramadan

21. "Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

22. "Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

23. "Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

24. "Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan."

25. "Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu."

26. "Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

27. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

28. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

29. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

30. "Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Laudia Tysara. Published: 9/4/2021)

Dapatkan artikel kata-kata dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer