Sukses


Shesar Hiren Rhustavito Bungkam Jagoan India, 2 Ganda Campuran ke Perempat Final Korea Open 2022

Bola.com, Suncheon - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, membuat kejutan pada 16 besar Korea Open 2022. Pemain yang akrab disapa Vito itu berhasil menumbangkan bintang India, Lakshya Sen.

Pada pertandingan yang digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Kamis (7/4/2022), Shesar Hiren Rhustavito menang dua gim langsung atas Lakshya Sen dengan skor 22-20 dan 21-9. Kemenangan sangat layak karena sepanjang pertandingan Vito tampil mengesankan.

"Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu mengontrol serangan. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan," kata Vito.

Vito mengaku sempat kurang fokus pada akhir gim pertama karena sering melakukan kesalahan sendiri. Namun, Vito merasa beruntung karena pada situasi kritis bisa kembali fokus.

"Pada gim pertama, saya sempat unggul. Namun pada poin-poin akhir saya malah kurang fokus, sehingga banyak membuat kesalahan sendiri. Beruntung pada masa kritis, saya bisa mengembalikan keadaan dan memenangkan gim pertama," ucap Vito.

"Di gim kedua, saya bermain dengan tempo yang lebih cepat dan menyerang. Sehingga saya banyak menghasilkan poin. Saya juga terus berusaha fokus poin demi poin dan mengurangi kesalahan sendiri," tegas pemain berusia 24 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Shesar Hiren Rhustavito berhak lolos ke perempat final Korea Open 2022. Vito akan menghadapi wakil Denmark, Victor Svendsen, pada pertandingan yang digelar Jumat (8/4/2022).

2 dari 2 halaman

2 Wakil

Kemenangan juga diraih dua wakil Indonesia dari nomor ganda campuran pada 16 besar Korea Open 2022. Mereka adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada pertandingan tersebut, kedua pasangan tersebut kompak mengalahkan wakil tuan rumah. Adnan/Mychelle menang atas Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

Mychelle mengaku pihaknya sempat kesulitan menghadapi Tae Yang Shin/Chang Ye Na pada babak pertama karena belum panas. Namun, akhirnya mereka bisa menang karena berhasil menjalani instruksi dari pelatih.

"Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya. Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Main pola kami, ada sambungannya. Jadi lawan menjadi tidak enak. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga," kata Mychelle.

Sementara itu, Rinov/Pitha melaju ke perempat final Korea Open 2022 setelah mendepak Dong Ju-ki/Kim Hye-rin dengan skor 21-14, 19-21, 26-24. Pitha mengaku kecolongan pada gim kedua sehingga harus melanjutkan pertandingan ke gim ketiga.

"Di gim kedua, kami terutama saya mengurangi tempo dan mereka memaksa untuk terus menyerang. Kami juga lengah dan banyak kecolongan di bola-bola mudah yang tidak seharusnya mati," ucap Pitha.

"Di gim ketiga kami coba terapkan permainan seperti di gim pertama dan lebih nekat saja pas kejar-kejaran di poin setting. Selain itu, lebih percaya sama partner," ucap Pitha.

Video Populer

Foto Populer